Jakarta (ANTARA) - TCL berencana untuk mengumumkan smartphone yang lebih terjangkau tahun ini bersama dengan tablet 5G pertama.

Info tersebut diungkapkan Chief Marketing Officer TCL Communication Stefan Streit dalam video pengumuman produk global untuk Mobile World Congress (MWC) 2021.

Dikutip dari Gizmochina, Minggu, TCL mengatakan misi mereka adalah menghadirkan 5G kepada semua orang dan salah satu caranya adalah dengan mengantarkan smartphone 5G ke tangan pengguna.

Selain sebagai smartphone paling terjangkau, ponsel tersebut nantinya juga akan menampilkan teknologi layar NXTVISION dan memiliki refresh rate berkinerja tinggi.

Merujuk pada tayangan promosi, diketahui bahwa smartphone itu memiliki takik tetesan air, jack headphone di bagian atas, tiga kamera belakang, pemindai sidik jari yang dipasang di belakang, dan port USB-C.

Smartphone tersebut tampil dengan warna matte biru tua. Tampaknya smartphone itu akan diluncurkan di bawah seri TCL 20 seperti yang ditunjukkan di akhir tayangan.

Smartphone TCL 5G bukan satu-satunya perangkat 5G yang dinantikan. TCL juga telah mengumumkan bahwa mereka juga akan meluncurkan tablet 5G.

Namun, sangat sedikit yang terungkap tentang produk tersebut, tetapi diperkirakan perangkat itu diluncurkan di bawah seri TabMax.


Baca juga: TCL rilis TV pintar A20 untuk silaturahmi digital saat Lebaran

Baca juga: TCL kembangkan ponsel bisa dilipat jadi jam tangan


 

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021