Jakarta (ANTARA News) - Untuk mengisi "ngabuburit" selama bulan suci Ramadhan masyarakat Jakarta dan sekitarnya bisa datang ke Mal Emporium Pluit untuk menyaksikan layang-layang raksasa bernama "Mega Ray".

"Layang-layang raksasa "Mega Ray" akan dipajang di lobi utama Mal Emporium Pluit hingga tanggal 31 Agustus 2010," kata CEO Mal Emporium Pluit, Ellen Hidayat di Jakarta, Sabtu.

Ia memajang layang-layang raksasa untuk menyambut HUT kemerdekaan ke-65 Republik Indonesia dan bulan suci Ramadhan.

"Layang-layang raksasa tersebut telah mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai display layang-layang terbesar di mal," kata Ellen.

Dia juga menambahkan, alasan memajang layang-layang raksasa adalah juga dalam rangka menyambut Tahun Museum di 2010 ini.

"Pada tahun ini masyarakat banyak berbicara tentang musem maka kami menampilkan layang-layang raksasa ini," katanya.

Ellen menambahkan, ada puluhan layangan dalam berbagai bentuk yang mengisi atrium mal tersebut.

Diantaranya bentuk ikan, kupu-kupu, serta layangan raksasa berbentuk tiga dimensi seperti gurita, ikan koi, dan ikan pari besar yang bernama Mega Ray.

Ellen mengaku pihaknya membutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk menampilkan layang-layang tersebut di lobi utama Mal Emporium Pluit.

"Untuk mendisplay layangan-layangan itu, kami melibatkan pemanjat ulung dari Wanadri yang aktif di Museum Layang-Layang," katanya.

Selain mempertunjukkan layang-layang hias, pihaknya juga megadakan berbagai acara lainnya yakni workshop layang-layang, lomba menghias dan melukis layang-layang, pertunjukan berbagai tarian dari berbagai daerah di Indonesia serta menampilkan lomba paduan suara dimana lagu wajib yang harus dinyanyikan adalah "bermain layang-layang".
(W004/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010