Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat total warga di provinsi itu yang terinfeksi positif virus corona sudah sebanyak 11.247 orang setelah hari ini bertambah 111 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Minggu, mengatakan perkembangan kasus COVID-19 di provinsi itu hari ini lebih banyak kasus positif baru daripada pasien sembuh.

Baca juga: Kasus terkonfirmasi COVID-19 bertambah 21.342 dan sembuh 8.024 orang

"Penambahan kasus positif baru hari ini sangat banyak ada 111 orang yang tersebar di 10 daerah," kata Rabiul.

Ia merinci penambahan kasus positif COVID-19 di Sultra terbanyak di Kota Kendari 48 orang, Baubau 16, Kabupaten Konawe Selatan 19, Konawe 12, Kolaka lima, Kolaka Utara dan Buton dua, Konawe Utara dan Muna tiga, Kolaka Timur satu orang.

Baca juga: Khawatir jadi klaster baru, pengusaha minta Munas Kadin ditunda

Rabiul menuturkan, untuk kasus sembuh juga bertambah tiga orang dengan rincian Kabupaten Kolaka Utara dua orang dan Kota Baubau satu orang.

"Akumulasi pasien sembuh dari COVID-19 di Sultra hingga hari ini menjadi 10.263 orang," ujarnya.

Baca juga: RS Lapangan COVID-19 Gejos Gresik dibuka kembali

Sementara itu, terkait kasus meninggal tidak ada penambahan, tetap tercatat sebanyak 230 orang.

Rabiul mengingatkan kepada semua pihak agar terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, apalagi saat ini kasus COVID-19 semakin meningkat.

"Protokol kesehatan dan vaksinasi saat ini menjadi hal penting dalam menekan angka kasus kita dan memutus mata rantai penularan COVID-19 yang saat ini mulai meningkat," tambah pria yang akrab disapa Dokter Wayonk itu.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021