Jakarta (ANTARA) - Setelah sebelumnya berhasil mengadaptasi serial animasi Jepang (anime) populer ke dalam bentuk atraksi dan wahana di taman hiburannya, Universal Studios Japan siap menghadirkan wahana interaktif dari serial anime "Demon Slayer" ("Kimetsu Yaiba") untuk menggaet pengunjung.

Mengutip Comic Natalie, Senin, tempat hiburan yang terletak di Osaka, Jepang itu mengumumkan kolaborasi tersebut pada Minggu (27/6) waktu setempat, bersama dengan visual utamanya.

Mulai akhir tahun ini, Universal Studios Japan akan menjadi tuan rumah atraksi yang menghidupkan dunia serial hit karya manga-ka Koyoharu Gotouge itu.

Baca juga: Komik "JUJUTSU KAISEN" dihentikan terbit sementara, ini alasannya

Sejauh ini, USJ telah memberikan sedikit cuplikan pertarungan pedang yang menunjukkan banyak teknik bertarung karakter, serta makanan dan barang original yang diharapkan.

Pada tanggal 1 Juli, Twitter dan Instagram resmi Universal Studios Japan akan mulai mengunggah pratinjau (preview) dari apa yang akan datang dalam kolaborasi "Demon Slayer". Pengisi suara Tanjiro dan Nezuko -- yang masing-masing disuarakan oleh Hanae Natsuki dan Kito Akari, juga akan diluncurkan saat pengumuman pratinjau tersebut.

Atraksi "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba" dijadwalkan berlangsung di USJ mulai 17 September 2021 hingga 13 Februari 2022.

Sebelumnya, Universal Studios Japan telah membuat kebiasaan menyambut anime ke dalam taman hiburannya. Sebagai bagian dari acara "Cool Japan" mereka, USJ menghadirkan wahana dan acara berdasarkan anime seperti "Sailor Moon", "Attack on Titan", dan "Neon Genesis Evangelion" untuk menarik pengunjung serta penggemar, baik domestik maupun internasional.

Baca juga: Gim "Demon Slayer: Hinokami Chronicles" siap hadir di PS4 dan PS5

Baca juga: "Demon Slayer: Mugen Train" bisa disaksikan di CATCHPLAY+

Baca juga: "Demon Slayer The Movie" akan tayang daring mulai besok

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021