Menhub: Tidak ada ruang untuk narkotika di Kemenhub

Menhub: Tidak ada ruang untuk narkotika di Kemenhub

Dokumentasi - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. ANTARA/HO-Kemenhub/pri. (ANTARA/HO-Kemenhub)

Komitmen keterlibatan setiap ASN Kementerian Perhubungan sangat dibutuhkan
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa di tidak ada ruang sedikitpun bagi narkotika di lingkungan Kementerian Perhubungan.

"Kita tidak jemu menginstruksikan bahwa tidak boleh ada ruang bagi pegawai Kementerian Perhubungan untuk terlibat dalam narkotika," katanya dalam peluncuran Intraweb Mitra Kemenhub dan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang digelar daring, Senin.

Budi Karya menekankan setiap personel Kemenhub di simpul-simpul transportasi yang merupakan garda terdepan dalam pelayanan publik, juga dilarang untuk terlibat dalam peredaran narkotika.

Ia mengatakan, Kemenhub memiliki potensi kekuatan dan kultur organisasi dalam upaya menggelorakan semangat serta komitmen menjauhkan diri dari narkotika.

Dalam kesempatan yang sama, Kemenhub sekaligus meluncurkan media komunikasi internal berbasis web yang diberi nama MITRA (Media Antar Kita) dengan alamat portal http://mitra.dephub.go.id.

Di tengah pandemi Covid-19, kata dia, pemanfaatan teknologi digital sebagai media komunikasi internal menjadi perhatian khusus pemerintah untuk terus membina dan mengembangkan potensi SDM aparatur sipil negara (ASN).

"Komitmen keterlibatan setiap ASN Kementerian Perhubungan sangat dibutuhkan dalam pengelolaan intraweb MITRA, seperti komitmen dalam menjauhi hal-hal negatif salah satunya adalah narkotika," ujarnya.

Menhub mendorong agar setiap ASN di Kemenhub untuk terus saling memberi motivasi dan mengalihkan kegiatan yang lebih positif agar dapat memacu kreativitas dan prestasi.

Dengan peluncuran MITRA, Menhub juga berharap media diseminasi informasi internal tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman secara luas terhadap bahaya penyalahgunaan narkotika.


Baca juga: Kemenhub-BNN janji tingkatkan pengawasan pilot sebelum terbang

Baca juga: Periksa acak, Kemenhub pastikan awak penerbangan bebas narkoba

Baca juga: Menhub siapkan barikade antisipasi pilot bernarkoba

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Syarat perjalanan tetap ketat meski pandemi akan jadi endemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar