Playoff NBA

Pemain Hawks Trae Young jalani MRI engkel kanan yang terkilir

Pemain Hawks Trae Young jalani MRI engkel kanan yang terkilir

Guard Atlanta Hawks Trae Young (11) mencoba mengecoh guard Milwaukee Bucks Jrue Holiday (21) saat kuarter pertama pertandingan final Wilayah Timur NBA di Milwaukee, Wisconsin, AS pada 25 Juni 2021 (USA TODAY Sports/Michael McLoone)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Atlanta Hawks Trae Young akan menjalani pemeriksaan MRI pada pergelangan kaki kanannya yang terkilir.

Hawks kalah pada gim ketiga dari tim tamu Milwaukee Bucks 113-102 dalam seri final Wilayah Timur pada Minggu malam (Senin WIB) dan tim tersebut berharap tidak kehilangan Young untuk gim keempat pada Selasa, juga di Atlanta. Sementara ini Bucks memimpin skor 2-1.

Young mengatakan dia akan menjalani MRI pada Senin. Dia mengalami cedera saat menginjak kaki wasit di akhir kuarter ketiga.

Young melakukan operan di dekat garis 3 angka dan mundur selangkah ketika dia secara tidak sengaja terlalu dekat dengan ofisial pertandingan. Setelah itu Young duduk di tepi lapangan selama beberapa saat sebelum tertatih-tatih ke ruang ganti saat waktu tersisa 29,3 detik di kuarter ketiga setelah mencetak 32 poin.

Dia kembali ke lapangan dengan waktu tersisa 8:44 di kuarter keempat, namun ia tidak mampu mengembalikan performanya. Dia hanya melepaskan satu lemparan di garis 3 angka pada sisa waktu.

Baca juga: Trae Young cetak 48 poin saat Hawks ungguli Bucks dalam final wilayah
Baca juga: Trae Young pimpin Hawks atasi Bulls yang sedang loyo

"Ini menyakitkan, ini membuat frustrasi," ujar Young kepada wartawan setelah pertandingan seperti dikutip Reuters. "Saya telah mendapat perawatan dan akan kembali mendapatkan perawatan besok pagi. Hanya itu yang bisa saya lakukan sekarang, mendapat perawatan."

"Ketika saya kembali, itu agak sakit dan membuat saya marah. Saya tidak bisa benar-benar bergerak secepat yang saya inginkan. Dan ketika saya melakukannya, itu menyakitkan."

Young mengacu pada "kecepatan gebrakannya" yang hilang.

"Sebagian besar dari permainan saya adalah kemampuan saya menggebrak bola dari siapapun. Ketika Anda berada di sisi kiri dan Anda mencoba untuk menebas, Anda harus menggunakan kaki kanan Anda."

Sambil menunggu hasil MRI, status Young tetap tidak pasti. "Saya akan mendapatkan perawatan sebanyak yang saya bisa," ujar Young.

Baca juga: Guard Atlanta Trae Young dikenai sanksi denda karena hujat wasit
Baca juga: Cedera engkel, bintang Hawks Trae Young absen sedikitnya dua laga
Baca juga: Trae Young dan Jamal Murray jadi penguji bola baru NBA

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar