Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menargetkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 sebanyak dua juta dosis per hari dapat dimulai pada Agustus 2021.

Dia mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk dapat menjaga pelaksanaan vaksinasi satu juta dosis per hari yang sudah berjalan saat ini, hingga akhir Juli 2021.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi, penghargaan setinggi-tingginya atas capaian 1,3 juta vaksinasi pada Sabtu 26 Juni 2021 sehingga lebih dari target satu juta vaksinasi per hari yang ditetapkan mulai Juli 2021," ujar Presiden mengawali keterangan pers virtual yang ditayangkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin.

Baca juga: Waka Komisi IX: Pak Jokowi segera terapkan PSBB, kondisi sudah darurat

Presiden menyampaikan target itu tercapai berkat kerja keras gotong-royong semua pihak terutama Kementerian Kesehatan, TNI/Polri pemerintah daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu serta masyarakat yang bersedia divaksin.

Presiden kemudian mengatakan bahwa target vaksinasi akan ditingkatkan dua kali lipat menjadi 2 juta dosis per hari pada Agustus 2021.

"Saya mengingatkan seluruh pihak tetap bekerja keras agar target satu juta vaksinasi per hari dapat terjaga hingga akhir Juli dan dapat kita tingkatkan dua kali lipat pada Agustus 2021 yaitu mencapai 2 juta dosis per hari," jelasnya.


#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3m
#vaksinmelindungikitasemua

Baca juga: Presiden targetkan jumlah vaksinasi naik dua kali lipat di Agustus
Baca juga: Presiden minta target vaksinasi di daerah naik dua kali lipat
Baca juga: Presiden: Pemda harus pantau penanganan COVID-19

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021