Wapres: Ayo berwisata ke Raja Ampat

Wapres: Ayo berwisata ke Raja Ampat

Destinasi wisata kali biru kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Senin (28/6). (Antara/ Ernes Broning Kakisina)

Sorong (ANTARA) - Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin mengajak berwisata ke Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat guna mendukung gerakan bangga berwisata di Indonesia.

"Berkaitan dengan gerakan bangga berwisata di Indonesia, saya mengajak kita semua untuk berkunjung ke Raja Ampat menikmati keindahan alam dan budaya yang eksotis," kata Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan secara virtual pada pembukaan kegiatan Raja Ampat E- Festival 2021, Senin.

Dia mengatakan gerakan bangga berwisata diharapkan dapat mendukung pencapaian perekonomian sektor pariwisata. Mendukung tumbuh kembang sektor kuliner khas Papua Barat.

Baca juga: Wapres dorong wisata di Papua ramah muslim

Wapres berharap pemerintah daerah di Papua Barat dan juga Raja Ampat membangun sentral-sentral suvenir khas kearifan lokal Papua Barat yang sesuai perkembangan jaman dan kebutuhan pasar.

Ia berharap pula destinasi-destinasi wisata di Raja Ampat menyediakan fasilitas yang memberikan kenyamanan bagi wisatawan Muslim.

Baik fasilitas penginapan maupun restoran harus memberikan kenyamanan bagi wisatawan Muslim yang berkunjung ke kabupaten Raja Ampat maupun Papua Barat pada umumnya.

"Berwisata harus pula memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19," kata Wapres.

Ditambahkan bahwa pemerintah membangun infrastruktur tol langit yang turut menjangkau wilayah timur Indonesia, terutama Papua Barat guna mendukung digitalisasi dan pengembangan pariwisata.

Baca juga: Wapres sebut tol langit percepat pemerataan pembangunan nasional
Baca juga: KKP sosialisasi aturan pemanfaatan ruang laut Raja Ampat
Baca juga: Lima penyu raksasa mendarat bertelur di Raja Ampat

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres resmikan pembangunan BLK Komunitas Papua dan Papua Barat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar