Jakarta (ANTARA) - Selain meluncurkan Galaxy A22 LTE, Samsung Electronic Indonesia juga menghadirkan seri A22 5G yang dijual dengan harga Rp3.299.000.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi mengatakan ponsel pintar ini merupakan produk 5G yang paling terjangkau di Samsung, sebab ingin menjangkau pasar yang lebih luas.

"Kami membuka flash sale selama tiga hari ke depan mulai dari 28 hingga 30 Juni dengan bonus Galaxy Fit 2 dan Samsung Galaxy Care Plus selama dua tahun dengan nilai Rp 1.448 juta," ujar Irfan dalam jumpa pers virtual pada Senin.

Baca juga: Samsung akan buat ponsel 5G murah tahun depan

Baca juga: Harga di bawah Rp3 juta, Samsung A22 LTE incar anak muda


Meski sudah didukung dengan 5G, jaringan tersebut belum bisa langsung digunakan untuk saat ini. Akan tetapi, nantinya akan ada pemberitahuan yang diberikan melalui pembaruan software.

Galaxy A22 5G memiliki layar besar berukuran 6,6 inci FHD+ dengan refresh rate 90Hz. Dari segi peforma, A22 5G menggunakan chip MediaTek Dimensity 700 yang sudah mendukung teknologi jaringan 5G.

Chip tersebut didampingi dengan kapasitas RAM 6 GB, memori internal 128 GB, ditambah daya baterai 5.000 mAh, plus fast charging 15W.

Untuk kamera, Galaxy A22 5G memiliki tiga kamera belakang yakni lensa utama 48MP, ultra wide 5MP, dan depth sensor 2MP sebagai lensa bokeh. Sedangkan kamera depannya dengan 8MP untuk kebutuhan swafoto.

Galaxy A22 5G juga memiliki fitur tambahan seperti Live AR Sticker, Stamp, dan custom filter untuk mendukung konten Instagram Story atau TikTok.

Berbeda dengan Galaxy A22 LTE, A22 5G hanya memiliki dua pilihan warna yakni Gray dan Violet, yang keduanya hadir dengan sentuhan akhir matte.

Baca juga: Samsung Tech Institute helat Uji Kompetensi Keahlian di 30 SMK

Baca juga: Samsung perkenalkan solusi jaringan 5G terbaru

Baca juga: Fossil Gen 6 tidak "upgrade" ke Wear OS baru

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021