Jakarta (Antara) - Tencent melalui TiMi Studio Group (TiMi) dan Tencent Institute of Games, hari ini mengumumkan gelaran Green Game Jam for Youth, sebuah kompetisi online global yang terinspirasi oleh Green Game Jam yang diselenggarakan oleh Playing for the Planet Alliance. Playing for the Planet Alliance merupakan inisiatif yang difasilitasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). 

Green Game Jam for Youth menantang para mahasiswa untuk menciptakan game dengan elemen atau tema berfokus lingkungan. Kompetisi ini juga didukung oleh berbagai produsen video game raksasa baik mobile, console dan PC, demi mengedukasi dan memberdayakan jutaan pemain untuk melakukan tindakan melindungi alam.

Tencent bekerja sama dengan beberapa universitas di Asia Tenggara mengajak para mahasiswa mengikuti Green Game Jam for Youth dan mempromosikan berbagai solusi lingkungan yang dibutuhkan agar dunia menjadi tempat yang lebih baik. 

Universitas di Indonesia yang turut serta dalam acara ini adalah Universitas Indonesia yang mengakui kebutuhan untuk tidak hanya menciptakan kesadaran para mahasiswanya terhadap isu lingkungan, tetapi juga menantang pemikiran mereka untuk menciptakan berbagai strategi yang bisa diterapkan ketika dibutuhkan; dan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang melihat partisipasinya dalam Green Game Jam for Youth sebagai kesempatan besar untuk meningkatkan kesadaran terhadap perubahan iklim melalui kekuatan visual dan kata-kata. 

Kompetisi ini sudah terbuka untuk pendaftaran melalui website TiMi di https://www.timistudios.com/green-game-jam-for-youth/, hingga 30 Juli.

Untuk pertanyaan dan informasi lebih lanjut silakan menghubungi Cognito Communications Counsellors dengan Rommy rommy_rustami@cognito.co.id 081908114830 atau Adri di adri@cognito.co.id, 0817240389

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021