Wakil Wali Kota Cirebon terkonfirmasi positif COVID-19

Wakil Wali Kota Cirebon terkonfirmasi positif COVID-19

Tangkapan layar Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati saat menyampaikan kabar dirinya positif COVID-19 di Cirebon, Jawa Barat, Senin (28/6/2021). (ANTARA/Khaerul Izan)

Saat ini saya terpapar COVID-19. Saya hari ini menyempatkan berolahraga dan berjemur
Cirebon (ANTARA) - Wakil Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, Eti Herawati terkonfirmasi positif tertular COVID-19, setelah menjalani tes usap pada Minggu (27/6) dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

"Saat ini saya terpapar COVID-19. Saya hari ini menyempatkan berolahraga dan berjemur," kata Eti dalam keterangan video yang diterima di Cirebon, Senin.

Baca juga: Hampir semua kecamatan di Cirebon-Jabar masuk zona merah

Eti mengaku masih dalam keadaan yang baik, untuk itu ia mengimbau masyarakat Kota Cirebon, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas.

"Karena saat ini 3M saja tidak cukup, harus menerapkan 5M," kata Eti lagi.

Baca juga: Wali Kota: Cirebon bergerak ke zona merah

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan hasil tes usap yang keluar pada Senin (28/6/2021) pagi menyatakan Wakil Wali Kota Cirebon Eti positif COVID-19.

Agus memastikan Eti saat ini dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. Tim medis sudah berada di kediaman Eti untuk memantau perkembangan kondisinya.

Baca juga: 82 persen ruang isolasi pasien COVID-19 di Kota Cirebon terisi

"Saya sudah menelepon. Beliau dalam kondisi tanpa gejala. Anak beliau juga positif," kata Agus.

Sebagai tindak lanjut dari kabar tersebut Agus mengaku telah melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan Wakil Wali Kota Eti.

Baca juga: Masuk zona merah, Wali Kota Cirebon minta masyarakat luar berhati-hati

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kepala BNPB lepas Gerakan Mobil Masker di Ambon

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar