Satgas COVID Papua ingatkan masyarakat di sekitar arena PON divaksin

Satgas COVID Papua ingatkan masyarakat di sekitar arena PON divaksin

Ketua Harian Satgas COVID-19 Papua Welliam Manderi (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)

Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua terus mengingatkan masyarakat di sekitar arena pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX untuk divaksin.

Ketua Harian Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Welliam R. Manderi di Jayapura, Senin, mengatakan pasalnya, kasus COVID-19 di wilayah lain semakin meningkat sehingga pihaknya harus mengambil langkah cepat.

"Apalagi di Papua akan digelar PON XX dan Peparnas XIV sehingga kami harus memastikan semua orang telah divaksin agar aman," katanya.

Baca juga: Disdik Papua minta tenaga pendidik harus divaksin

Menurut Welliam, pihaknya menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah daerah yang mendukung hal ini dengan memastikan warganya sudah divaksin.

"Kami juga mengapresiasi kolaborasi pemerintah daerah dengan TNI-Polri yang telah melakukan kegiatan serbu vaksinasi," ujarnya.

Dia menjelaskan apalagi targetnya sebanyak satu juta vaksin, dan ini adalah hal yang baik agar masyarakat dapat terhindar dari risiko terpapar COVID-19.

"Kolaborasi ini diharapkan dapat memenuhi harapan pemerintah bahwa sebanyak 70 persen masyarakat di Papua sudah divaksin," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga akan terus mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Baca juga: Edo Kondologit ajak masyarakat Papua sukseskan PON XX
Baca juga: Wapres: Ayo berwisata ke Raja Ampat
Baca juga: KONI Papua gelar vaksinasi bagi atlet PON XX

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

70 Persen warga Papua ditargetkan tervaksinasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar