Jakarta (ANTARA) - Unggulan kedua Aryna Sabalenka melalui babak pertama Wimbledon tanpa kesulitan dengan mencatatkan waktu 75 menit untuk menyudahi perlawanan petenis Rumania Monica Niculescu 6-1, 6-4, Senin siang waktu London.

Hujan yang memaksa penundaan pada seluruh jadwal pertandingan di hari pertama, tak melemahkan permainan petenis peringkat keempat WTA itu untuk lolos ke babak kedua Grand Slam lapangan rumput yang sempat absen tahun lalu karena pandemi COVID-19.

Berkesempatan bermain di lapangan dalam ruangan, petenis Belarusia itu memulai pertandingan dengan pola agresif, demikian laporan Reuters menyebutkan.

Baca juga: Sabalenka juarai turnamen tanah liat perdana di Madrid Open 2021

Sabalenka menggunakan paduan pukulan forehand dan backhand yang sulit diantisipasi petenis peringkat ke-191 itu. Niculescu tidak berdaya dan hanya bisa bertahan dari baseline di mayoritas jalannya pertandingan. Sabalenka membukukan 47 winner dari delapan pukulan yang dilakukan lawannya.

Sabalenka sempat terkendala dengan servisnya di set kedua dan pukulannya bisa dipatahkan dua kali, namun ia mampu mengembalikan dominasinya dan mengakhiri laga dengan kemenangan mudah.

Dari babak 128 besar, Sabalenka masih menanti calon lawan untuk babak kedua antara petenis kualifikasi asal Amerika Serikat Danielle Lao dan petenis tuan rumah Katie Boulter.

Baca juga: Halep bertekuk lutut pada Sabalenka di turnamen Adelaide
Baca juga: Sabalenka singkirkan Kvitova dalam perebutan juara Qatar Open 2020
Baca juga: Mertens-Sabalenka juara ganda putri Australian Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021