Jakarta (ANTARA) - Para penonton Wimbledon pada Senin memberikan penghormatan kepada Sarah Gilbert, profesor Universitas Oxford yang merancang vaksin Oxford/AstraZeneca, dengan cara memberikan standing ovation di Centre Court sebelum laga dimulai dalam turnamen tenis tahunan itu.

Penonton juga memberikan penghormatan kepada usaha organisasi-organisasi yang turut memberikan kontribusi kepada Inggris dalam memerangi COVID-19.

Namun sambutan paling nyaring diberikan kepada Gilbert, selain kepada para staf Badan Kesehatan Nasional (NHS).

Gilbert yang duduk di royal box yang biasanya menjadi tribun diperuntukkan bagi keluarga kerajaan, sudah dianugerahi gelar kesatria saat pemberian penghargaan yang bertepatan dengan hari ulang tahun Ratu Elizabeth II awal bulan ini.

Turnamen Grand Slam lapangan rumput ini juga mengundang individu-individu yang memainkan peran besar dalam perang melawan virus corona untuk menyaksikan langsung Wimbledon dari tribun terhormat royal box.

Mengutip Reuters, yang juga duduk di royal box adalah Hannah Ingram-Moore, putri mendiang Kapten Tom Moore yang mempesona seluruh Inggris lewat aksi amalnya saat lockdown Inggris dengan berjalan mengelilingi taman rumahnya demi menggalang dana yang berhasil meraup jutaan pound untuk para pekerja NHS.

Baca juga: Simona Halep mundur dari Wimbledon karena cedera betis
Baca juga: Sabalenka lalui laga pertama Wimbledon dalam 75 menit
Baca juga: Medvedev bersiap hadapi Wimbledon berbekal gelar juara di Mallorca
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021