Bandung (ANTARA News)- Memasuki H-5 Lebaran situasi lalulintas di jalur Nagreg, Jawa Barat, mulai terjadi kepadatan kendaraan, terutama pemudik menggunakan sepeda motor.

Dari hasil evaluasi petugas pos pantau Nagreg Dishub Kabupaten Bandung, sejak Minggu pagi hingga pukul hingga pukul 11.00 WIB tercatat melintas 3697 unit sepeda motor yang melintas dari arah Barat menuju Timur ke jalur lama.

Dikatakan salah seorang petugas Pos Pantau Nagreg, Wahyu, diperkiran hari jumlah pemudik dari arah Bandung menuju Garut dan Tasik akan terus meningkat.

Berdasarkan data, peningkatan telah terjadi sejak H-6, selama 24 jumlah kendaraan yang dari Timur ke Barat 33.007 dan dari Barat ke Timur 42.457 unit, yang mendominasi adalah kendaraan sepeda motor.

Sedangkan Ipda Entis Sutisna, petugas dari Pos Pengaman Ops ketupat Cikaledong saat ditemui mengatakan, kendaraan yang melintas ke jalur lama masih dipilah-pilah, sedangkan jalur Lingkar Nagreg sifatnya ujicoba.

"Selama jalur lama tidak padat, kendaraan yang dari arah Tasik kita akan perbolehkan melintas ke jalur lama. Namun jika ada yang ingin mencoba ke jalur lama kita buka," kata dia.
(T.ANT-226//M019/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010