Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (28/6) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Puan nilai TNI perlu kekuatan hadapi ancaman kedaulatan dan siber

Ketua DPR RI Puan Maharani menilai Tentara Nasional Indonesia (TNI) memerlukan kekuatan dalam menghadapi berbagai ancaman kedaulatan dan meningkatkan kesejahteraan prajurit, termasuk antisipasi terjadinya serangan siber.

Menurut Puan, Indonesia sebagai salah satu negara dengan pengguna internet terbesar di dunia, rentan akan serangan siber.

Selengkapnya baca disini

2. Ketum PKB keluarkan maklumat terkait lonjakan kasus COVID-19

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengeluarkan maklumat yang berisikan empat poin menyikapi lonjakan kasus positif COVID-19 di Indonesia beberapa hari terakhir.

"Pertama, seluruh pengurus dan kader PKB dimana pun berada agar bisa menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan disiplin," kata Muhaimin di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

3. Anggota DPR mempertanyakan alasan pemblokiran dana bagi pesantren

Anggota Komisi VIII DPR RI MF Nurhuda Y mempertanyakan alasan pemerintah khususnya Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang memblokir dana bantuan untuk madrasah dan pesantren senilai Rp500 miliar.

Dia menilai sikap tersebut kontraproduktif terhadap upaya pemerintah untuk mengurangi potensi "learning loss" bagi pelajar madrasah dan santri pondok pesantren.

Selengkapnya baca disini

4. Wapres dorong wisata di Papua ramah muslim

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendorong tempat wisata di wilayah Papua ramah terhadap pelancong beragama Islam dengan menyediakan fasilitas seperti mushala dan makanan halal.

"Saya ingin mendorong agar destinasi wisata menyediakan fasilitas bagi para pelancong Muslim agar merasa nyaman dan betah, seperti tempat shalat dan makanan atau restoran halal," kata Wapres Ma’ruf pada acara Raja Ampat E-Festival 2021 "Voyage to Digital Community" secara daring dari kediaman resmi wapres di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. TNI AL tunda Latihan Armada Jaya untuk bantu tangani COVID-19

TNI Angkatan Laut memutuskan menunda pelaksanaan latihan puncak Armada Jaya XXXIX tahun 2021 karena akan difokuskan membantu program pemerintah dalam memerangi pandemik COVID-19.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, saat Apel Gelar Kesiapan Armada Jaya ke-39 di JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021