Jakarta (ANTARA) - Samsung Electro-Mechanics Co sedang mengembangkan kapasitor keramik multilayer berkapasitas tinggi (MLCC) yang nantinya dapat digunakan pada perangkat 5G.

Samsung mengatakan bahwa MLCC baru yang berukuran 1050 (panjang 1mm dan lebar 0,5mm) menawarkan kapasitas daya terbesar di industri sebesar 27 mikrofarad. Saat ini, MLCC ukuran 1050 yang ada hanya memiliki kapasitas 22 mikrofarad, menurut Samsung Electro-Mechanics.

Baca juga: Samsung hadirkan Galaxy Chromebook Go, intip spesifikasi singkatnya

Sebagaimana diketahui bersama, MLCC adalah sebuah komponen inti dalam perangkat listrik yang mengontrol aliran stabil arus dalam rangkaian produk listrik. Selain MLCC ukuran 0603, MLCC ukuran 1050 adalah MLCC yang paling umum digunakan pada perangkat smartphone.

Samsung Electro-Mechanics mengatakan, mereka berencana untuk memasok MLCC ukuran 1050 yang baru ke pembuat smartphone global mulai bulan depan.

Samsung Electro-Mechanics, dalam hal ini akan menerapkan 50-nanometer powder untuk menumpuk lebih banyak lapisan paraelektrik dan menggunakan teknologi pemrosesan powder nanopartikel untuk meningkatkan kapasitas MLCC.

MLCC terbaru juga dilengkapi dengan solusi pengurangan kebisingan canggih untuk semikonduktor.

Baca juga: Samsung hadirkan Galaxy A22 5G, ponsel 5G seharga Rp3,3 juta

Baca juga: Harga di bawah Rp3 juta, Samsung A22 LTE incar anak muda

Baca juga: Samsung diperkirakan umumkan Galaxy Watch 4 di MWC 2021


 

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021