Terima kasih atas semua waktu energinya
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memberikan dukungan moral kepada tenaga kesehatan saat berkunjung ke Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara pada Selasa pagi.

Dukungan moral tersebut dilakukan Anies secara daring yang terhubung pada semua staf tenaga medis yang ada di RS Koja tersebut.

Baca juga: Pemerintah ubah IGD rumah sakit Jakarta jadi ruang isolasi COVID-19

"Terima kasih atas semua waktu energinya Insya Allah dibalas semua catatan amal soleh dan terus jaga semangat. Jaga kesehatan ini masa penuh tantangan Insya Allah kita hadapi sama-sama kita saling support," kata Anies pada para tenaga kesehatan.

"Saya tahu ini bukan hal sederhana tapi Insya Allah bisa bertahan dengan baik. Kita ikhtiarkan untuk menyelamatkan semuanya. Selamat bertugas, jaga stamina, tetap semangat dan solid untuk menuntaskan perjuangan menghadapi COVID-19 ini," ucap Anies menambahkan.

Baca juga: Jakarta Timur berniat buka rumah sakit khusus COVID-19

Saat ditemui setelah melakukan inspeksi, Anies mengatakan dukungan moral tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi pada tenaga kesehatan yang bekerja 24 jam yang diperuntukkan bukan hanya di RSUD Koja, tapi di seluruh rumah sakit di Jakarta.

"Saya menyapa semua, menyampaikan terima kasih dan apresiasi, sekaligus mengirimkan pesan bahwa jaga stamina, soliditas, saling support, dan kami di seluruh jajaran lintas bidang akan mem-back up sepenuhnya apa saja kegiatan di rumah sakit," ucap Anies.

Lebih dari itu, Anies mengharapkan para tenaga kesehatan dan staf rumah sakit di manapun agar tetap menjaga kualitasnya 100 persen, meski tingkat kegentingan di tengah pandemi ini membuat kerja para tenaga kesehatan menjadi berlipat ganda.

Baca juga: Wagub DKI ingatkan warga terkait keterisian RS capai 65 persen

"Saya juga berpesan, siapapun yang datang, perlakukan seperti saudara kita sendiri. Berikan yang terbaik, sehingga semua bisa kembali ke rumah, kumpul lagi dengan keluarganya," tuturnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Jakarta pada laman corona.Jakarta.go.id, Senin (28/6), penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 8.348 kasus hari ini, membuat total kasus konfirmasi positif meningkat dari 520.061 kasus menjadi 528.409 kasus.

Adanya pertambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 8.348 orang pada laporan hari Senin ini, menyebabkan jumlah kasus aktif yang masih dirawat atau diisolasi, mengalami peningkatan 4.831 orang dari jumlah sebelumnya 57.295 orang, sehingga menyebabkan total kasus aktif saat ini sebesar 62.126 orang.

Sementara itu, penambahan pasien sembuh dari paparan COVID-19 di Jakarta berdasarkan laporan pada hari Senin tanggal 28 Juni 2021 ini, ada sebanyak 3.438 orang, yang menyebabkan kumulasi total pasien sembuh naik dari 454.497 orang, menjadi 457.935 orang.

Dari kumulasi total kasus COVID-19 sebanyak 528.409 kasus pada laporan hari Senin (28/6), sebanyak 8.348 orang di antaranya meninggal dunia setelah adanya tambahan 79 orang meninggal dari angka sebelumnya 8.269 orang. Angka tersebut senilai 1,6 persen (sama seperti sebelumnya) dari jumlah total kumulasi kasus positif.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021