Jakarta (ANTARA) - AS Roma dikabarkan hampir mencapai kesepakatan dengan klub Inggris Wolverhampton Wanderers untuk memboyong kiper Rui Patricio, menurut laporan Sky Sports pada Selasa.

Roma, yang sekarang dilatih oleh Jose Mourinho, dikatakan siap menyetujui harga yang Wolves ajukan untuk kiper asal Portugal tersebut sebesar 13 juta poundsterling (sekitar Rp262 miliar).

Namun klub Italia itu terlebih dahulu harus menjual kiper asal Spanyol Pau Lopez dan penyerang Cengiz Under yang dipinjamkan ke Leicester musim lalu ke Marseille.

Kepindahan Patricio bisa terjadi lebih cepat begitu Lopez pergi.

Baca juga: Nuno Santo sebut keadaan Rui Patricio oke setelah cedera mengerikan 

Patricio telah bergabung di Wolves sejak 2018 dan kontraknya hanya tinggal tersisa satu tahun lagi. Ia dan Mourinho diwakili oleh agen yang sama selama bertahun-tahun, yaitu Jorge Mendes.

Kiper berusia 33 tahun tersebut pindah ke Molineux dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer 16,2 juta poundsterling.

Patricio sudah tampil 157 kali untuk Wolves dan mencatatkan 37 clean sheet, termasuk 31 di Liga Premier Inggris saat ia tampil mengesankan di bawah asuhan mantan pelatih Nuno Espirito Santo.

Sementara itu, Nuno telah meninggalkan Wolves di akhir musim ini dan digantikan oleh Bruno Lage musim panas ini.

Sedangkan Mourinho mengambil alih di Roma setelah dipecat oleh Tottenham menjelang akhir musim lalu dan ingin memulihkan reputasinya di klub ibu kota Italia tersebut. 

Baca juga: Mourinho ajak Ronaldo pindah ke Roma 
Baca juga: Saham Roma naik lebih dari 21 persen usai umumkan penunjukan Mourinho 
Baca juga: Roma tunjuk Jose Mourinho gantikan Paulo Fonseca musim depan 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021