Enam jenazah korban kapal tenggelam di Selat Bali ditemukan

Enam jenazah korban kapal tenggelam di Selat Bali ditemukan

Mobil ambulans mengangkut jenazah penumpang KMP Yunice di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Rabu (30/6/2021) dini hari. Hingga Rabu (30/6) dini hari, sebanyak enam jenazah korban meninggal dalam peristiwa tenggelamnya KMP Yunice di Selat Bali telah ditemukan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww/pri.

Negara, Jembrana (ANTARA) - Sebanyak enam jenazah korban KMP Yunicee yang tenggelam di Selat Bali ditemukan, sementara tim gabungan masih terus melakukan pencarian penumpang lainnya.

"Sampai saat ini ditemukan enam penumpang meninggal dunia," kata Kapolres Jembrana Ajun Komisaris Besar Polisi I Ketut Gede Adi Wibawa, di Pelabuhan Gilimanuk, Selasa malam.

Ia mengatakan, KMP Yunicee membawa 41 penumpang dan 15 anak buah kapal (ABK). Kapal itu enggelam di perairan Selat Bali, yang masuk wilayah Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, saat hendak menuju Dermaga LCM.

Jenazah enam penumpang (tiga laki-laki dan tiga perempuan) itu selanjutnya dibawa ke RSU Negara.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pencarian dan evakuasi penumpang KMP Yunicee yang tenggelam setelah terseret arus juga dilakukan tim di Perairan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Korban yang ditemukan langsung dibawa ke lokasi terdekat.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf/Gembong Ismadi
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KM Liberty 1 berlayar dari Surabaya tak pernah sampai tujuan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar