IBL

IBL rilis jadwal sementara musim kompetisi 2022

IBL rilis jadwal sementara musim kompetisi 2022

Ilustrasi logo 12 tim peserta Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Liga Bola Basket Indonesia (IBL) merilis jadwal sementara rencana penyelenggaraan kompetisi bola basket tertinggi di Tanah Air itu untuk musim kompetisi 2022.

Melalui akun Twitter @IBLindonesia, ada dua tanggal yang dipilih untuk pelaksanaan IBL musim depan, yakni pada 11 atau 14 Januari 2022.

“Kami sudah menyusun jadwal, tentu dengan proyeksi dan asumsi masih dalam situasi pandemi COVID-19. Keinginan kami musim kompetisi 2022 akan lebih panjang sehingga dimungkinkan penyesuaian terhadap program dan waktu penyelenggaraan jika memang diperlukan,” kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dalam laman resmi liga yang dikutip pada Selasa.

Menurut dia, merilis jadwal dan agenda lebih cepat merupakan bagian dari upaya IBL untuk meningkatkan kualitas kompetisi sehingga seluruh pihak bisa lebih matang mempersiapkan diri menghadapi musim kompetisi berikutnya. 
 

  Selain jadwal tip-off, IBL juga membuka tempat bagi klub-klub baru. Pada 14 Juni, IBL sudah membuka pendaftaran untuk tim baru yang berminat jadi peserta IBL 2022.

Kandidat peserta baru akan diumumkan pada 15 September 2021, kemudian dilanjutkan dengan Rookie Combine dan Team Training Camp pada 1 Oktober.

Selanjutnya, pada 10 November akan digelar IBL Draft. Ada kemungkinan pada IBL Draft nanti klub tidak hanya akan memilih pemain rookie, tetapi juga pemain asing. 

Baca juga: Satria Muda rengkuh gelar juara IBL 2021 
Baca juga: Hardianus dinobatkan MVP Final IBL 2021 

 

Manajemen IBL rencananya juga akan kembali menghadirkan pemain asing musim depan setelah pada kompetisi 2021, liga harus berjalan tanpa pemain asing karena pandemi COVID-19.

“Kami berharap jadwal yang sudah disusun bisa berjalan dengan lancar. Kami juga harus selalu siap dan antisipasi dengan perubahan jadwal jika diperlukan mengingat kondisi pandemi COVID-19 ini belum bisa diprediksi,” tutup Junas. 

Baca juga: Berpisah dengan Bima Perkasa, David Singleton gabung Prawira Bandung 
Baca juga: Pelita Jaya Bakrie lepas pelatih Ocky Tamtelahitu 

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora sebut DBL bisa jadi wadah saring bibit untuk timnas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar