Tenis

Venus lalui babak pertama Wimbledon sebagai peserta tertua

Venus lalui babak pertama Wimbledon sebagai peserta tertua

Arsip foto - Venus Williams berselebrasi usai memenangi babak pertama Australian Open atas Kirsten Flipkens di Melbourne Park, Melbourne, Senin (8/2/2021). REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake (.)

Jakarta (ANTARA) - Venus Williams melalui babak pertama Wimbledon 2021 dengan menyandang status sebagai peserta tertua dalam usia 41 tahun di turnamen Grand Slam lapangan rumput, Selasa siang waktu London.

Venus, yang bermain sebagai "wildcard" di Wimbledon yang ke-23, menunjukkan performa terbaiknya untuk mengalahkan petenis Rumania Mihaela Buzarnescu 7-5, 4-6, 6-3 untuk mencapai babak 64 besar.

Venus belum memenangkan satu pertandingan pun sejak mencapai babak kedua Australian Open di bulan Februari. Petenis Amerika Serikat yang sudah menyandang lima gelar di Wimbledon ini masih tetap bersemangat melakoni laganya.

Baca juga: Simona Halep mundur dari Wimbledon karena cedera betis
Baca juga: Medvedev bersiap hadapi Wimbledon berbekal gelar juara di Mallorca


Keunggulannya atas Buzarnescu menandai kemenangan ke-271 dalam karir Grand Slam bagi kakak Serena Williams ini, demikian laporan Reuters menyebutkan.

Venus sempat tertinggal di set terakhir namun sukses mengembalikan kendali permainan dengan menyelamatkan satu match point.

Sementara Buzarnescu gagal mengonversi tiga break point pada gim terakhir sebelum Venus memastikan kemenangan pada set ketiga.

Di babak 64 besar, Venus akan meladeni petenis Tunisia Ons Jabeur, yang mengalahkan petenis Swedia Rebecca Peterson 6-2, 6-1.

Baca juga: Serena Williams absen di Olimpiade Tokyo
Baca juga: Pencipta vaksin Covid AstraZeneca jadi penonton kehormatan Wimbledon

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar