Satgas TNI bagikan pakaian layak pakai untuk warga perbatasan RI-PNG

Satgas TNI bagikan pakaian layak pakai untuk warga perbatasan RI-PNG

Personel Satgas Pamtas Yonif 403 berbagi kasih dengan warga asli Papua di daerah perbatasan RU-PNG Kabupaten Pegunungan Bintang. ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih.

"Mengingat akses yang jauh dari perkotaan dan sebagian besar perekonomian warga hanya mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari..."
Pegunungan Bintang, Papua (ANTARA) - Prajurit TNI membagikan pakaian layak pakai kepada warga di wilayah perbatasan RI-PNG Kampung Kutdol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua dalam rangka membantu penduduk setempat.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam keterangan diterima, Rabu mengungkapkan kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk wujud rasa syukur hari jadi Yonif 403/Wirasada Pratista yang ke-56 pada  1 Agustus mendatang.

Diakui Dansatgas, Satgas Yonif 403 berbagi kasih sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kekurangan pakaian yang layak pakai dibutuhkan oleh warga di wilayah perbatasan.

"Mengingat akses yang jauh dari perkotaan dan sebagian besar perekonomian warga hanya mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maka kami pikir dengan pakaian layak pakai yang kami berikan ini pasti bisa bermanfaat untuk warga di perbatasan,” kata Dansatgas.

Ditempat terpisah, Dankipur III Poskoki Oksibil Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Imam Musta’in mengatakan, pembagian pakaian layak pakai kali ini dilakukan di halaman Pasar kampung Kutdol mengingat hampir sebagian besar warga berkumpul di sana untuk melakukan aktifitas bersama keluarga dan anak-anaknya.

Diakuinya, pembagian akan lebih memaksimalkan distribusi pembagian pakaian layak pakai kepada warga.

"Walaupun bukan pakaian mewah, tapi kami berharap dengan pakaian layak pakai ini bisa bermanfaat bagi warga, sekaligus kami meminta doa kepada masyarakat agar Yonif 403/Wirasada Pratista selalu diberikan kelancaran, keamanan dan kesuksesan dalam setiap melaksanakan tugas,” kata Imam.

Sementara itu, warga perbatasan Michael Jawakal (34) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Poskoki Oksibil karena ditengah pandemi virus corona yang melanda Indonesia tetapi memberikan pakaian ke warga.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat menyita perhatian masyarakat dan sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Terimakasih bapak-bapak TNI dari Pos Oksibil karena memberikan pakaian untuk warga,"ucap Michael.
Baca juga: Satgas TNI ajar baca tulis anak-anak asli Papua di perbatasan
Baca juga: Satgas TNI beternak ikan lele di perbatasan RI-Papua
Baca juga: TNI beri layanan kesehatan gratis untuk warga perbatasan RI-PNG

Pewarta: Muhsidin
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar