Jakarta (ANTARA) - Setelah memenangi gelar perdananya di turnamen lapangan rumput Mallorca pekan lalu, petenis Rusia Daniil Medvedev dengan penuh percaya diri bermain demi melalui babak pertama Wimbledon, Selasa malam waktu London.

Bermain di suhu yang dingin dan lembap di arena All England Club, Medvedev mengatasi petenis Jerman Jan-Lennard Struff 6-4, 6-1, 4-6, 7-6 menuju babak 64 besar Grand Slam lapangan rumput.

"Saya terkejut bisa memenangkan dua set pertama dengan sangat mudah, tetapi kemudian dia mulai menunjukkan permainan yang luar biasa. Pertandingan ini menjadi seperti wahana 'rollercoaster' hingga poin terakhir," kata Medvedev menyikapi laganya, laporan Reuters menyebutkan.

Struff bukan lawan enteng, ia sempat mengalahkan Medvedev di lapangan rumput di Halle bulan ini. Kemenangan malam ini pun menjadi pembalasan Medvedev.

Pertandingan diperkirakan akan berjalan hanya dalam dua set bagi Medvedev, namun unggulan kedua harus menghadapi tantangan nyata di set ketiga.

Beruntung Medvedev bisa mengembalikan momentum permainan sehingga untuk terhindar dari niatan Struff memperpanjang laga hingga set kelima.

Baca juga: Federer terselamatkan di babak pertama akibat lawan yang cedera
Baca juga: Serena mundur di babak pertama Wimbledon akibat cedera kaki
Baca juga: Zverev melaju ke putaran kedua Wimbledon
Baca juga: Venus lalui babak pertama Wimbledon sebagai peserta tertua

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021