Jakarta (ANTARA) - Drama "Doom At Your Service" akan memasuki episode terakhirnya pada pekan ini. Tak hanya menyajikan cerita yang membuat penasaran, soundtrack untuk serial ini juga wajib masuk daftar lagu favorit.

Ada tujuh lagu yang masuk sebagai soundtrack drama "Doom At Your Service". Lagu-lagu tersebut akan membuat Anda mengenang kembali adegan-adegan yang dibintangi oleh Seo In Guk dan Park Bo Young. Berikut ini adalah daftarnya.

Baca juga: Inspirasi "outfit" nyaman ala Park Bo Young di "Doom at Your Service"

"Breaking Down" oleh Ailee

Popularitas Ailee sudah dikenal sejak ia debut dengan lagu berjudul "Heaven". Vokalnya yang kuat menjadi salah satu ciri khas dari penyanyi kelahiran Denver, Colorado, 30 Mei 1989 ini.

Karirnya sebagai solois berhasil membawanya meraih berbagai piala di ajang bergengsi. Salah satunya adalah nominasi Best Hallyu OST untuk lagu "I Will Go to You Like the First Snow" di acara Soribada Best K-Music Awards.

Berbeda dengan lagu lain yang mengangkat tema jatuh cinta, pada soundtrack "Doom at Your Service", "Breaking Down" menceritakan pengalaman patah hati. Lagu ini merupakan curahan hati dari orang-orang yang dikecewakan dalam perjalanan cinta mereka.

"Love Sight" oleh Tomorrow X Together (TXT)

Perasaan senang, jantung yang berdebar ketika bertemu dengan orang yang dicintai, dan rindu tanpa akhir merupakan penggambaran dari lirik "Love Sight" yang dinyanyikan oleh TXT. Grup idola asal Korea Selatan ini melakukan debut pada 4 Maret 2019 dibawah asuhan Big Hit Entertainment.

Meskipun baru melakukan debut, TXT sudah dinominasikan untuk 60 kategori dan memenangkan 23 penghargaan. TXT sudah beberapa kali memenangkan penghargaan rookie awards, seperti acara Melon Music Awards 2019 (Rookie of the Year), V Live Awards 2019 (Global Rookie Top 5), dan Soribada K-Music Awards 2019 (Rookie Award).

Baca juga: "Doom At Your Service" tayang mulai malam ini

"U" oleh Baekhyun

Ada banyak kekhawatiran yang terjadi ketika sudah memulai hubungan percintaan. Salah satunya adalah perpisahan yang bisa saja terjadi kapanpun. "U" memiliki lirik yang dalam mengenai kekhawatiran akan perpisahan ini.

Suara Baekhyun cocok untuk menyanyikan lagu dengan genre ballad ini. Selain merilis lagu solo, Baekhyun merupakan anggota tetap dari grup idola EXO. Selain menyanyi, Anda juga dapat menyaksikan akting Baekhyun di drama "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" sebagai Pangeran Wang Eun.

"I Wanna Be with You" oleh Gummy

Bisa dibilang Gummy merupakan salah satu penyanyi senior di dunia tarik suara Korea Selatan. Penyanyi dengan nama asli Park Ji Yeon sudah dikenal akan eksistensinya sebagai penyanyi yang sering menyanyikan lagu soundtrack.

"You Are My Everything" yang menjadi soundtrack untuk drama "Descendants of the Sun" berhasil meraih penghargaan di Golden Disk Award 2017 untuk kategori Soundtrack Award.

"I Wanna Be With You" menceritakan tentang berharap untuk bersama dengan orang yang dicintai dalam berbagai kondisi.

Baca juga: Enam soundtrack drama "Mr. Queen" yang bikin penasaran

"All of My Love" oleh Davichi

Ada banyak perasaan yang diungkap dalam lirik "All of My Love" oleh Davichi. Lagu ini tidak hanya menceritakan tentang jatuh cinta, tetapi ada juga pesan mengenai perpisahan yang tersirat di dalamnya.

Keseluruhan liriknya ditulis oleh Davichi sendiri yang terdiri dari Lee Hae Ri dan Kang Min Kyung. Davichi merupakan pop duo yang dikenal akan vokalnya di power ballad dengan sentuhan R&B.

Bonsang merupakan penghargaan bergengsi di dunia tarik suara Korea Selatan yang diincar oleh banyak penyanyi. Davichi telah berulang kali memenangkan penghargaan tersebut di ajang Cyworld Digital Music Awards 2010 (Bonsang Award), Golden Disk Awards 2009 (Bonsang Award), Golden Disk Awards 2014 (Digital Bonsang Award), Melon Music Awards 2009 & 2013 (Bonsang Award Top 10 Artists), serta Seoul Music Awards 2010 (Bonsang Award).

"This is Love" oleh Sondia

Sondia merupakan penyanyi solo dengan nama asli Son Min Kyung. Namanya kian dikenal sejak mengisi soundtrack drama "My Ahjussi" berjudul "Adult".

"This is Love" menceritakan tentang perasaan orang yang sedang jatuh cinta. Perasaan ini akan membuat jantung Anda berdebar ketika bersama dengan orang yang dicintai. Liriknya yang menyentuh hati ini ditulis oleh Song Ya Ha, Kim Jae Hyun, dan Lee Joo Ah

"Distant Fate" oleh Seo In Guk

Penggemar setia "Doom at Your Service" pasti sudah tidak sabar mendengar suara Seo In Guk untuk mengisi soundtrack drama ini.

Seo In Guk juga terlibat sebagai penulis lagu "Distant Fate". Lagu ini diitulis oleh Seo In Guk bersama dengan Kim Eana. Kim telah menulis lagu untuk banyak musisi terkenal seperti Taeyeon ("11.11"), Brown Eyed Girls ("Abracadabra"), dan IU ("The Red Shoes").

Inti lagu dari "Distant Fate" mengenai jarak yang memisahkan dua hati. Pada akhirnya, meskipun telah dipisahkan oleh jarak, apabila kedua orang tersebut masih berjodoh mereka akan dipertemukan kembali.


Baca juga: Lima kesamaan Park Bo Young dan Seo In Guk

Baca juga: Lima serial yang dinantikan pecinta drakor

Baca juga: Tujuh soundtrack "True Beauty" untuk #TimSuHo dan #TimSeoJun

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021