DANA: Pulsa kian jadi kebutuhan primer

DANA: Pulsa kian jadi kebutuhan primer

Ilustrasi - Aplikasi Dana. ANTARA/DANA.

Jakarta (ANTARA) - Layanan dompet digital DANA mengatakan pulsa kian menjadi kebutuhan primer para penggunanya di Indonesia. Hal ini menyusul semakin andalnya ponsel pintar dan akses untuk mendukung komunikasi data maupun suara yang praktis; terutama di masa pandemi.

"Memahami dinamika ini, sejak awal kami telah mengembangkan fitur pembelian pulsa di aplikasi dompet digital DANA. Pengguna dengan mudah dan aman dapat melakukan transaksi pembelian pulsa secara nontunai dengan harga yang sangat kompetitif, dari 5-45 persen lebih murah dari harga pada umumnya untuk denominasi tertentu," kata Senior VP of Products DANA Rangga Wiseno, melalui keterangannya, Rabu.

Baca juga: PPKM mikro, UMKM cenderung bisa bertahan dengan keuangan digital

Merujuk pada data dari We Are Social, pengguna ponsel pintar di Indonesia mencapai 96 persen dari total pengguna internet dengan rata-rata penggunaan mencapai lima jam lamanya.

Sementara, data BPS tahun lalu mengungkapkan bahwa pulsa menjadi kebutuhan wajib seiring dengan peningkatan konsumsi internet selama berlangsungnya kebijakan bekerja dan belajar dari rumah. Sebanyak 56,55 persen responden mengaku, kebutuhan mereka terhadap pulsa bertambah setelah pandemi.

"Menawarkan kemudahan untuk mendapatkan pulsa dengan harga kompetitif merupakan wujud dari komitmen DANA untuk mendukung penggunanya terus produktif dan tak terkendala dengan masalah konektivitas dengan pekerjaan, kehidupan sosial, serta ekosistemnya, di tengah situasi apapun," kata Rangga.

"Kami berterima kasih atas respon positif dari para pengguna terhadap komitmen ini. Fitur pembelian pulsa menjadi salah satu fitur yang paling sering dimanfaatkan oleh pengguna DANA," imbuhnya.

Baca juga: Pembayaran dengan QRIS alami kenaikan di DANA

Dibandingkan semester kedua 2020, Monthly Active Users (MAU) fitur pembelian pulsa DANA pada semester pertama 2021 mengalami peningkatan sebesar 200 persen dengan peningkatan transaksi sebesar 174 persen.

Siginifikansi ini mencerminkan penerimaan pengguna yang positif dan kepuasannya terhadap pengalaman (UX) maupun antarmuka pengguna (UI) yang dihadirkan DANA melalui fitur ini.

"Secara umum, DANA akan terus melanjutkan pengembangan produknya dengan mengedepankan tiga pilar inovasi yang dimiliki yaitu trusted, friendly, dan accessible," kata Rangga.

"Kekuatan DANA dalam merancang pengalaman bertransaksi digital secara personal serta berdasarkan kepuasan pelanggan juga akan terus diperbarui guna mempercepat adopsi transaksi nontunai digital masyarakat. Caranya dengan memungkinkan personalisasi profil pengguna yang semakin canggih dengan bantuan Artificial Intelligence serta proses integrasi tanpa cela bagi pengguna maupun mitra," pungkasnya.


Baca juga: OVO gandeng Bank Mandiri permudah isi saldo secara "offline"

Baca juga: 4 Tips agar Pulsa Telepon Seluler Tetap Awet

Baca juga: Pajak pulsa tak bebani konsumen, lahirkan kepastian hukum

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kota Malang optimalkan sistem setor dana parkir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar