Kita modifikasi supaya bisa mengangkut pasien
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Timur mengerahkan kendaraan dinas operasional (KDO) untuk membantu antar jenazah COVID-19 ke tempat pemakaman umum (TPU).

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Bernhard Hutajulu mengatakan pihaknya telah melakukan pengantaran jenazah pasien COVID-19 ke TPU Bambu Apus.

"Jadi, kami punya KDO di setiap kecamatan. Kita modifikasi supaya bisa mengangkut pasien. Ada juga jenazah, sudah kita angkut," kata Bernhard Hutajulu saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Bernhard menambahkan pihaknya telah menyiagakan kendaraan dinas di setiap kecamatan untuk membantu penanganan COVID-19 di Jakarta yang kasusnya tengah meningkat belakangan ini.

Baca juga: Jenazah COVID-19 DKI diangkut truk karena ambulans kewalahan

"Semua kecamatan kita minta karena ini 'urgent' (mendesak). Jadi, kita prioritas bantu COVID-19 dulu baru kegiatan yang lain," ujar dia.

Bernhard mengatakan pihaknya juga membantu masyarakat yang terkena dampak akibat kasus positif COVID-19 yang meningkat.

"Kasihan mereka karena ambulans terbatas juga, kebutuhan lagi banyak. Jadi, kita coba partisipasi membantu," tutur Bernhard.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa pengarahan bantuan kendaraan ini dalam penanganan COVID-19 tersebut untuk waktu yang belum ditentukan.

Baca juga: Pemkot Jakarta Utara tambah tenaga pemulasaraan jenazah COVID-19

"Ya mudah-mudahan kita doa, virus ini cepat landai, cepat berakhir. Kita kembali normal. Sepanjang dibutuhkan, kalau sudah tidak dibutuhkan, ya Alhamdulillah," ujar Bernhard.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021