Kemenko Polhukam kunjungi Nunukan terkait penanganan perbatasan

Kemenko Polhukam kunjungi Nunukan terkait penanganan perbatasan

Deputi IV Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam, Mayjen TNI Hilman Hadi didampingi Wabup Nunukan H Hanafiah saat tiba di Pelabuhan Lamijung Nunukan, Rabu (30/6/2021). ANTARA/ Rusman

terdapat empat pelabuhan lintas batas negara (PLBN) yang dibangun namun progresnya belum sesuai harapan akibat pandemi COVID-19
Nunukan (ANTARA) - Deputi IV Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam Mayjen TNI Hilman Hadi berkunjung ke Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara untuk melihat kondisi dan mekanisme penanganan wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia, Rabu.

 Hilman Hadi  saat tiba di Pelabuhan Lamijung, Kabupaten Nunukan mengatakan sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang dan Lantamal Tarakan soal maksud dan tujuan dari kunjungannya tersebut.

Baca juga: Anggota Dewan Pers: Hoaks bukan cuma kesalahan pemilik akun

Hilman menjelaskan Kemenko Polhukam selaku Ketua Pengarah Penanganan Wilayah Perbatasan tentunya ingin melihat implementasi dan pengelolaan masalah perbatasan ini.

"Kami dari Kemenko Polhukam datang ke Nunukan ini untuk melihat penanganan wilayah perbatasan baik masalah pengelolaan dan implementasinya apakah sudah efektif atau belum," ujar dia.

Baca juga: Kemenko Polhukam: Selesaikan delik pers ke Dewan Pers

Ia juga menyatakan Kemenko Polhukam juga ingin mengetahui kendala-kendala yang dialami selama penanganan wilayah perbatasan ini di Kabupaten Nunukan.

Deputi IV Kemenko Polhukam ini menjelaskan terkait dengan laporan yang diterimanya selama ini termasuk saat bertemu Gubernur Kaltara dan Lantamal Tarakan bahwa terdapat empat pelabuhan lintas batas negara (PLBN) yang dibangun namun progresnya belum sesuai harapan akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Pemerintah akan buat buku saku SKB Pedoman UU ITE bagi penegak hukum

Keempat PLBN yang dibangun tersebut, tiga lokasi diantaranya berada di wilayah Kabupaten Nunukan yakni Pulau Sebatik, Lumbis Pansiangan, dan Krayan.

Sehubungan dengan keterlambatan pembangunan keempat PLBN ini, Kemenko Polhukam akan mencarikan solusinya untuk direkomendasikan nantinya.

Pewarta: Rusman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mahfud MD paparkan hasil kinerja Satgas BLBI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar