TNI AL sasar masyarakat maritim dapatkan vaksin COVID-19

TNI AL sasar masyarakat maritim dapatkan vaksin COVID-19

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Banjarmasin, Rabu (30/6/2021) ANTARA/Firman

Banjarmasin (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menyasar masyarakat maritim untuk mendapatkan vaksin COVID-19 dengan membuka gelaran vaksinasi di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Rabu.

"Ada 500 dosis vaksin yang kami siapkan hari ini dan sesuai target bisa habis semua," terang Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga: Gerai vaksin di Polres Pelabuhan Tanjung Priok sasar empat titik

Selain para nelayan dan anak buah kapal, masyarakat pesisir Sungai Barito hingga warga sekitar pelabuhan pun antusias menyerbu untuk mendapatkan vaksin.

Bahkan penumpang kapal laut yang akan berangkat dan juga tiba di gedung terminal pelabuhan milik Pelindo III itu juga tak luput dari sasaran vaksin.

Baca juga: Puskesmas Pesanggrahan sasar mahasiswa untuk vaksinasi COVID-19
Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko saat meninjau pelaksanaan vaksinasi. (ANTARA/Firman)


Herbi mengatakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim tersebut untuk menyukseskan program percepatan pemberian vaksin yaitu satu juta vaksin sehari sesuai arahan Presiden RI Jokowi melalui Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

"Kami melibatkan tim vaksinator dari Lanal Banjarmasin, Kantor Kesehatan Pelabuhan Tingkat I Banjarmasin, Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, RSUD Ansari Saleh serta Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru," paparnya.

Baca juga: Polda Metro sasar pedagang ikut vaksinasi keliling di Jalan Sabang

Diungkapkan Danlanal pula, serbuan vaksinasi dilaksanakan secara terus menerus sampai akhir Juli nanti agar bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sehingga memulihkan kondisi kesehatan serta perbaikan ekonomi masyarakat.

"Diingatkan kepada masyarakat semua agar tetap disiplin protokol kesehatan. Meski sudah divaksin, kita tidak kebal COVID-19 namun hanya mengurangi tingkat kesakitan sehingga menekan angka kematian," tandasnya.

Pewarta: Firman
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Lanal Banjarmasin sasar masyarakat pesisir untuk vaksinasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar