Bengkulu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melantik mantan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) Polri Brigjen Pol Guntur Setyanto menjadi Kapolda Bengkulu di Mabes Polri, Rabu.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan pelantikan tersebut. Kata Sudarno, Brigjen Pol Guntur Setyanto dilantik bersama sejumlah perwira tinggi (Pati) di lingkungan Polri lainnya.

"Betul sertijab Kapolda Bengkulu dan Pati digelar hari ini. Sejak pagi tadi Kapolda Irjen Pol. Teguh Sarwono telah bertolak ke Jakarta menggunakan pesawat komersil," kata Sudarno, Rabu.

Penunjukan Brigjen Pol Guntur Setyanto sebagai Kapolda Bengkulu sesuai rotasi jabatan yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1129/VI/KEP/2021 tanggal 1 juni 2021 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Brigjen Pol Guntur Setyanto dilantik menjadi Kapolda Bengkulu menggantikan Irjen Pol Teguh Sarwono yang ditunjuk dalam jabatan baru yakni Koorsahli Kapolri menggantikan Irjen Pol Martuani Sormin yang dimutasikan ke Pati Sahli Kapolri dalam rangka masa pensiun.

Sebelumnya Brigjen Pol Guntur Setyanto menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) Mabes Polri.

Sudarno mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan acara farewell atau tradisi penyambutan pimpinan baru dan perpisahan dengan pimpinan lama yang akan dilakukan setelah Brigjen Pol Guntur Setyanto tiba di Bengkul.

"Iya tradisi pisah sambutnya tetap dilakukan nanti setelah Kapolda yang baru tiba di Bengkulu. demikian Sudarno.

Baca juga: Kapolda Bengkulu lepaskan 275 ekor bayi penyu di Pantai Pandan Wangi
Baca juga: Kapolda Bengkulu pastikan pemakaman jenazah COVID-19 sesuai protokol

Pewarta: Carminanda
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021