Serang (ANTARA) - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengaku kondisinya sudah kembali pulih dan merasa sudah sehat wal afiat setelah melakukan isolasi mandiri selama empat (4) hari di Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani Kota Serang.

"Alhamdulillah kondisi saya per hari ini (Rabu, 30/6) semakin baik atau bisa dikatakan sudah pulih, sehat wal afiat," kata Wahidin di Serang, Rabu.

Menurut Wahidin, dirinya dinyatakan positif COVID-19 dengan tidak ada gejala (OTG). Sejak saat itu, Gubernur Wahidin Halim melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur Banten.

Masih menurut Gubernur, selama melakukan isolasi mandiri, dirinya dibantu oleh dokter RSUD Provinsi Banten, mengkonsumsi vitamin, berjemur matahari pagi, serta berolahraga.

Baca juga: Gubernur Banten lantik pengganti 20 pejabat Dinkes yang mundur

Baca juga: Cegah penyebaran COVID-19, PPKM mikro di Banten diperpanjang lagi


Dalam kesempatan itu, Gubernur kembali menghimbau warga masyarakat Banten untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Jangan sampai kita menularkan kepada orang lain atau kita ketularan orang lain," kata dia.

Gubernur Banten juga menyampaikan bahwa tingkat keterisian rumah sakit untuk perawatan pasien COVID-19 sudah mencapai 90 persen. Bahkan beberapa rumah sakit sudah tidak mampu menampung pasien COVID-19.

"Kalau gejala ringan, meski dinyatakan positif, sebaiknya di rumah dengan menambah vitamin dan protein. Jangan tergesa-gesa, berbondong-bondong ke rumah sakit. Kecuali dalam keadaan tertentu," kata Gubernur Wahidin Halim mengimbau.*

Baca juga: Gubernur Banten segera investigasi pengunduran diri 20 pejabat Dinkes

Baca juga: Gubernur Banten akan berhati-hati salurkan hibah

Pewarta: Mulyana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021