Tenis

Murray bangkit dan tampil gemilang demi jaga asa di Wimbledon

Murray bangkit dan tampil gemilang demi jaga asa di Wimbledon

Petenis Inggris Andy Murray melakukan selebrasi setelah memenangi babak kedua turnamen tenis Wimbledon melawan petenis Jerman Oscar Otte di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris. (30/6/2021). ANTARA/REUTERS/Toby Melville

Jakarta (ANTARA) - Andy Murray tampak kecewa dan kelelahan pada Rabu, tetapi ia kembali melakukan hal yang paling ia senangi di Wimbledon, yakni berdiri dan bangkit untuk meraih kemenangan 6-3, 4-6, 4-6, 6-4, 6-2 atas petenis kualifikasi asal Jerman Oscar Otte.

Sebelum hari itu, Murray tak pernah kalah di pertandingan Grand Slam dari pemain berperingkat rendah seperti Otte (151) dan Murray pun belum pernah kalah sebelum babak ketiga di lapangan All England Club.

Ketika pertandingan terhenti sementara pada kedudukan 2-2 di set keempat saat awan mendung berkumpul yang berarti atap harus ditutup sehingga laga bisa dilanjutkan di bawah sorot lampu, Murray tampak akan kalah di hari ketiga turnamen itu.

Akan tetapi jeda itu memungkinkan Murray yang berperingkat 118 dunia, dan bermain sebagai wilcard saat ia mencoba memulihkan diri pascaoperasi, untuk lebih berkonsentrasi dan mengubah taktiknya hingga dia menangi 10 dari 14 gim berikutnya untuk tiket babak ketiga bertemu dengan petenis unggulan ke-10 asal Kanada Denis Shapovalov, demikian Reuters.

Baca juga: Svitolina lolos babak pembuka Wimbledon berbekal pengembalian apik
Baca juga: Venus ikuti Serena tersingkir dari Wimbledon
Baca juga: Wimbledon tanggapi insiden lapangan licin yang dialami petenis

Penerjemah: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar