Sambut Hari Anak Nasional, Festival Komidi Putar digelar lagi

Sambut Hari Anak Nasional, Festival Komidi Putar digelar lagi

Poster acara Festival Komidi Putar 2 (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Mizan Group kembali menyelenggarakan festival literasi anak dan keluarga, bertajuk Festival Komidi Putar sejak 25 Juni lalu hingga 31 Juli 2021 untuk menyambut Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli.

Festival yang memasuki tahun kedua itu mengusung tema "Empowering Family & Community", dengan tujuan menambah wawasan para orang tua sehingga diharapkan nantinya mereka memiliki anak-anak yang cerdas, berkarakter, tangguh, dan menjunjung nilai moral.

"Bagi kami, selaku perusahaan yang bergerak di dunia konten, Keluarga merupakan basis awal pendidikan, dan rumah adalah tempat dimana pendidikan yang sesungguhnya berasal," ujar Ketua Panitia Komidi Putar 2021, Yudiansyah dalam siaran persnya, dikutip Kamis.

Ada perpaduan berbagai acara dengan tema literasi anak dan keluarga di sana yakni mulai dari kelas parenting, kelas bisnis online, pendidikan anak di era adaptasi kebiasaan baru, dan sejumlah acara kreativitas anak. Ada empat kategori acara yang diselenggarakan yaitu: Coloring Day, Family Fair, Komidi Challenge dan Komidi Kelas.

Para pegiat industri kreatif dilibatkan di sini mulai dari dari komunitas pembaca, para penulis seperti Ivan Lanin, Kalis Mardiasih, Mona Ratuliu, Roosie Setiawan, Prof. Dr. Etin Anwar, kemudian para illustrator, komunitas pendidikan, para pelaku bisnis online perbukuan hingga praktisi kesehatan.

Festival ini diadakan secara daring platform seperti Zoom, YouTube, dan juga akun Instagram kelompok Penerbit dan unit Distribusi Mizan.

Info seputar jadwal acara, lineup narasumber, dan registrasi kepesertaan acara dapat diakses melalui website www.komidiputar.com dan Instagram @komidiputarcom.


Baca juga: Mizan gelar pameran buku daring, ada diskon hingga 90 persen

Baca juga: Rayakan 35 tahun, Mizan rilis buku "Reclaim of Your Heart"

Baca juga: Pajak penulis dituding hambat pertumbuhan literasi di Indonesia

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mengembangkan potensi belajar anak dimasa pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar