DKI kemarin, ruang isolasi di Rusun Nagrak hingga prediksi kasus aktif

DKI kemarin, ruang isolasi di Rusun Nagrak hingga prediksi kasus aktif

Sebanyak 176 personel Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (28/6/2021). Mereka akan membantu fasilitas kesehatan COVID-19 di Wisma Atlet, Rusun Nagrak dan Rusunawa Pasar Rumput, Jakarta. ANTARA/HO-Puspen TNI/am.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa penting dan menarik di DKI Jakarta disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Rabu (30/6) dan masih layak dibaca untuk mengisi hari Kamis ini.

Antara lain ruang isolasi di Rusun Nagrak, permintaan Anies untuk pelaksanaan PPKM Darurat, vaksinasi bagi ulama hingga prediksi lonjakan kasus aktif COVID-19 di Jakarta.

1. Ruang isolasi Rusun Nagrak terisi 1.268 orang

Jakarta (ANTARA) - Ruang isolasi mandiri di Rumah susun (Rusun) Nagrak, Jakarta Utara, sejak beroperasi pada 21 Juni hingga saat ini telah terisi sebanyak 1.268 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tanpa gejala di Jakarta.

Dikutip melalui akun Instagram @polsek_cilincing_humas di Jakarta, Rabu pukul 06.00 WIB, disebutkan, pasien mengisi dua unit menara (tower) yang digunakan sebagai fasilitas isolasi mandiri, yakni Tower 2 sebanyak 706 orang dan Tower 3 sebanyak 562 orang.

Sementara Tower 1 dan Tower 4 yang juga direncanakan sebagai fasilitas isolasi mandiri masih belum terisi pasien, namun Tower 5 sudah digunakan sebagai tempat istirahat tenaga kesehatan dan lain-lain.
Selengkapnya di sini.

2. Dua rusun di Jaktim disiapkan untuk isolasi pasien COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur (Jaktim) menyiapkan dua rumah susun (rusun) di Kecamatan Cakung untuk digunakan sebagai tempat isolasi pasien COVID-19.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Jakarta Timur Kusmanto menjelaskan kedua rusun tersebut adalah Rusun Pulogebang dan Rusun Pinus Elok Penggilingan.

"Masih ada 520 kamar yang kosong untuk dijadikan tempat isolasi mandiri dari dua rusun tersebut," kata Kusmanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.
Selengkapnya di sini.

3. Anies minta empat dukungan ke pusat apabila PPKM Darurat dilaksanakan

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta empat poin dukungan ke pemerintah pusat apabila rencana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat jadi dilaksanakan.

Empat permintaan ini dituangkan dalam dokumen perkembangan COVID-19 di Jakarta yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta saat rapat koordinasi pelaksanaan PPKM Darurat yang dipimpin Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan beserta jajaran kepala daerah lainnya pada Selasa (29/6).
Selengkapnya di sini.

4. Vaksinasi untuk para ulama akan diperluas hingga tingkat kelurahan

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan vaksinasi COVID-19 untuk para alim ulama yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta akan diperluas hingga tingkat kelurahan.

Anies menjelaskan niatan vaksinasi untuk para alim ulama dan pemuka agama ini yang akan dilaksanakan di tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan, diharapkan akan lebih menjangkau para alim ulama di lingkungan paling kecil, sehingga memberikan perlindungan juga kepada jamaahnya.
Selengkapnya di sini.

5. Jakarta diprediksi akan miliki kasus aktif 100.000 pada 8-13 Juli

Jakarta (ANTARA) - DKI Jakarta diprediksi akan memiliki kasus aktif (orang positif COVID-19 yang dirawat atau isolasi) hingga 100.000 kasus pada periode 8 sampai13 Juli 2021 apabila tindakan pengetatan tidak segera dilaksanakan.

Hal tersebut dituangkan dalam laporan perkembangan COVID-19 yang disampaikan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan dalam paparannya saat rapat bersama pemerintah pusat Selasa (29/6) membahas PPKM Darurat.
Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemenkes tambah 950 tempat tidur untuk pasien COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar