Tenis

Nishikori capai 100 kemenangan pertandingan Grand Slam di Wimbledon

Nishikori capai 100 kemenangan pertandingan Grand Slam di Wimbledon

Petenis Jepang Kei Nishikori beraksi saat menghadapi Alexei Popyrin asal Australia pada babak pertama turnamen Grand Slam Wimbledon yang digelar di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Rabu (30/6/2021). ANTARA/REUTERS/Peter Nicholls/aa.

Jakarta (ANTARA) - Dalam pertandingan babak pertama Wimbledon 2021, Rabu, Kei Nishikori asal Jepang menjadi petenis aktif ke-12 yang memperoleh 100 kemenangan dalam pertandingan tingkat Grand Slam.

Capaian itu ia hasilkan setelah mengalahkan petenis Australia Alexei Popyrin 6-4, 6-4, 6-4 untuk maju ke putaran kedua di Grand Slam lapangan rumput tersebut.

"Saya memulai dengan sangat baik. Saya pikir pada set pertama sedikit goyah, tetapi pada set kedua dan ketiga saya memainkan poin solid yang sangat bagus," kata Nishikori soal pertandingannya.

Baca juga: Kenin tersingkir di babak kedua Wimbledon dalam 45 menit 
Baca juga: Murray bangkit dan tampil gemilang demi jaga asa di Wimbledon 


Nishikori melakukan servis dengan baik disertai pengembalian sempurna yang menjadi kunci kemenangannya. Ia juga mematahkan satu gim di setiap set.

Mantan peringkat empat ATP itu mencetak 30 winner dan mematahkan servis Popyrin tiga kali dalam pertandingan yang berlangsung kurang dari dua jam, menurut laporan ATP Tour dalam laman resminya.

Pada babak 64 besar, Nishikori akan menghadapi Jordan Thompson yang maju ke babak kedua setelah mengalahkan unggulan ke-12 Casper Ruud 7-6(6), 7-6(3), 2-6, 2-6, 6-2 di hari yang sama.

Capaian terjauh Nishikori di musim ini ialah mencapai perempat final di Rotterdam Open dan Dubai Open, dengan angka menang-kalah 15-12. 

Baca juga: Svitolina lolos babak pembuka Wimbledon berbekal pengembalian apik 
Baca juga: Venus ikuti Serena tersingkir dari Wimbledon 
Baca juga: Djokovic atasi Anderson untuk maju ke babak ketiga Wimbledon 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar