Rayakan HUT ke-51, PT Jamkrindo laksanakan tiga "program peduli"

Rayakan HUT ke-51, PT Jamkrindo laksanakan tiga "program peduli"

Ilustrasi - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) memberikan kemudahan pengajuan penjaminan melalui aplikasi Jamkrindo Online Suretyship (JOS). ANTARA/HO-Jamkrindo/am.

Kami mengambil tema UMKM bangkit dengan semangat kolaborasi. Selain itu sebagaimana diamanatkan dalam program tanggung jawab sosial dan lingkungan, kami mengemas beberapa bentuk kegiatan dalam bentuk Jamkrindo peduli sosial, Jamkrindo peduli pendidik
Jakarta (ANTARA) - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) melaksanakan program Jamkrindo Peduli Sosial, Jamkrindo Peduli Pendidikan dan Jamkrindo Peduli Kesehatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 51 pada 1 Juli 2021.

“Kami mengambil tema UMKM bangkit dengan semangat kolaborasi. Selain itu sebagaimana diamanatkan dalam program tanggung jawab sosial dan lingkungan, kami mengemas beberapa bentuk kegiatan dalam bentuk Jamkrindo Peduli sosial, Jamkrindo Peduli Pendidikan dan Jamkrindo Peduli Kesehatan,” kata Direktur Utama PT Jamkrindo, Putrama Wahju Setyawan, dalam perayaan HUT ke-51 PT Jamkrindo di Jakarta, Kamis.

Putrama menyampaikan bentuk perwujudan dari Jamkrindo peduli sosial dengan membagikan 5.100 paket sembako, santunan kepada 1000 anak yatim piatu dan pemberian bantuan kaki palsu kepada penyandang tunadaksa.

Kemudian perwujudan dari Jamkrindo Peduli Pendidikan dilakukan memberikan bantuan kepada 51 tenaga honorer, 51 beasiswa prestasi untuk putra/putri karyawan outsourcing Jamkrindo, beasiswa prestasi kepada 51 putra/putri keluarga tenaga kesehatan, serta bantuan fasilitas pendukung pendidikan.

Sedangkan bentuk perwujudan dari Jamkrindo Peduli Kesehatan dilakukan dengan pemberian 5.100 paket kesehatan berupa vitamin, masker dan hand sanitizer serta memberikan 3 unit ambulans untuk masyarakat di Palimanan, Sragen dan Pasuruan.

Putrama menyampaikan bahwa PT Jamkrindo juga melakukan program pemberdayaan masyarakat di Geopark Ciledug untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Kegiatan yang kami lakukan antara lain kampanye anti sampah plastik, penanaman pohon, pelatihan budidaya hidroponik, renovasi sekolah dasar delapan kecamatan, pemberian bantuan mesin mangga, bantuan untuk ternak domba serta pendampingan mitra binaan,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Komisaris Utama PT Jamkrindo Sri Mulyanto mengatakan agar PT Jamkrindo harus mampu menangkap peluang-peluang dari UMKM yang merupakan pelaku utama dalam perekonomian Indonesia

“Kita harus berpikir secara cepat inovatif dan berpikir out of the box. Langkah demikian tersebut kita butuhkan agar kinerja PT Jamkrindo semakin hari semakin meningkat,” kata Mulyanto.

Ia mendorong agar PT Jamkrindo meningkatkan volume penjaminan kredit baik program KUR maupun Non-KUR melalui kerja sama dari seluruh stakeholders yang selama ini telah membantu PT Jamkrindo meningkatkan kinerja.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kemenko Perekonomian, Kementerian Keuangan, Kementerian Koperasi, pemegang saham, Kementerian BUMN, dan seluruh stakeholders yang telah membantu kita semuanya meningkatkan kinerja PT Jamkrindo,” ujarnya.

Baca juga: Jamkrindo fokus bangkitkan UMKM Sukabumi di tengah pandemi COVID-19
Baca juga: Bisnis PT Jamkrindo dapat pengakuan lembaga internasional
Baca juga: Jamkrindo bekerja sama dengan 26 bank sukseskan penjaminan PEN

 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar