Liga 1 Indonesia

Pelatih Persija ambil sisi positif dari penundaan Liga 1

Pelatih Persija ambil sisi positif dari penundaan Liga 1

Pelatih Persija Angelo Alessio untuk pertama kali memimpin langsung latihan skuadnya, sebagai persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2021-2022, Jumat (18/6/2021). ANTARA/HO-Persija/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Angelo Alessio mengambil sisi positif dari penundaan Liga 1 Indonesia 2021-2022 akibat jumlah kasus COVID-19 yang terus meninggi.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Kamis, Alessio menyebut penundaan itu membuat timnya memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri.

"Kami memiliki lebih banyak kesempatan untuk mempersiapkan diri, terutama soal taktik," ujar pria asal Italia tersebut.

Angelo Alessio memaklumi keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memundurkan jadwal Liga 1 2021-2022, dari awalnya dimulai pada 9 Juli, menjadi akhir Juli 2021.

Baca juga: PSSI: Liga 1-2 ditunda sampai akhir Juli 2021 
Baca juga: Angelo Alessio benahi fisik dan taktik Persija 

Juru taktik yang pernah menjadi asisten pelatih saat membawa Juventus dan Chelsea juara liga di negaranya masing-masing itu menegaskan kesehatan manusia memang harus diutamakan selama pandemi COVID-19.

"Saya mrerasa itu (penundaan jadwal Liga 1) solusi yang tepat karena kita sedang dalam masa sulit akibat COVID-19," kata Alessio.

Kasus COVID-19 meningkat secara signifikan di Indonesia dalam beberapa minggu terakhir, terutama di Pulau Jawa. Hal itu membuat Liga 1 dan Liga 2 harus ditunda pelaksanaannya.

Menanggapi situasi pandemi terkini, pemerintah Indonesia pun menjalankan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021 di Jawa dan Bali. 

Baca juga: LIB belum berencana gelar Liga 1 di luar Jawa 
Baca juga: Angelo Alessio tak permasalahkan tekanan di Persija 
Baca juga: Rohit utamakan prestasi Persija daripada pencapaian pribadi 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Alessio harap Persija segera mainkan pertandingan persahabatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar