336 mahasiswa USU diterjukan praktik lapangan KKN di Serdang Bedagai

336 mahasiswa USU diterjukan praktik lapangan KKN di Serdang Bedagai

Penyambutan KKN Mahasiswa Universitas Sumatera Utara yang dilakukan secara virtual di Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (1/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Serdang Bedagai)

Lokasi KKN-PPM para mahasiswa ini, yaitu di 15 desa di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Tanjung Beringin, Sei Rampah, Sei Bamban dan Teluk Mengkudu dengan program KKN Reguler, Kebangsaan dan KKN Bersama
Seirampah, Sumut (ANTARA) - Sebanyak 336 mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) praktik lapangan di Kabupaten Serdang Bedagai yang merupakan bagian dari Program Kuliah Kerja Nyata-Pengabdian Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM).

Sekretaris Daerah Serdang Bedagai Faisal Hastimi di Seirampah, Ibu Kota Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis mengatakan, pihaknya menyambut dengan baik kehadiran 336 mahasiswa asal USU yang akan mendedikasikan ilmunya di Kabupaten "Tanah Bertuah Negeri Beradat" hingga 5 Agustus 2021.

Adapun tempat yang akan dijadikan lokasi KKN-PPM para mahasiswa ini, kata dia, yaitu di 15 desa di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Tanjung Beringin, Sei Rampah, Sei Bamban dan Teluk Mengkudu dengan program KKN Reguler, Kebangsaan dan KKN Bersama.

Ia mengatakan KKN merupakan satuan mata kuliah wajib bagi seluruh mahasiswa dan hal ini merupakan pengejawantahan dari konsep Tridharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.

Dalam melaksanakan KKN yang harus dipahami, bahwa itu merupakan praktik lapangan yang menerapkan disiplin ilmu yang selama ini diperoleh di bangku kuliah.

Dalam praktiknya diperlukan berbagai jenis kecerdasan untuk mengaplikasikannya sesuai dengan realitas di lapangan.

"Dalam lingkungan masyarakat bisa ditemukan banyak hal, pelajari dengan seksama dan lihat potensi yang baik agar dapat dikembangkan," demikian  Faisal Hastimi ​​​​​​.

Baca juga: USU setujui keringanan UKT 900 mahasiswa terdampak COVID-19

Baca juga: Bahasa asing rambah pelajar Serdang Bedagai di era global

Baca juga: Versi QS-QUR, USU pertama kali masuk pemeringkatan kampus top dunia

Baca juga: Pemkab Serdang Bedagai kembali terima opini WTP dari BPK

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KKB berulah lagi, ratusan warga Yahukimo mengungsi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar