Polda Banten gratiskan pembuatan SIM bagi 100 warga lahir 1 Juli

Polda Banten gratiskan pembuatan SIM bagi 100 warga lahir 1 Juli

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Banten AKBP Belny Warlansyah (kanan) memberikan apresiasi berupa pembuatan SIM gratis dan hadiah kepada warga yang lahirnya 1 Juli bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-75 di Serang, Banten.(Foto Antara/Weli)

Serang (ANTARA) - Polda Banten memberikan pelayanan gratis pembuatan dan permohonan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C bagi 100 warga setempat yang lahir 1 Juli.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Banten AKBP Belny Warlansyah, saat meninjau pembuatan SIM gratis bagi warga yang lahirnya 1 Juli di Alun-alun, Serang, Banten, Rabu, menjelaskan hadiah itu diberikan dalam rangkaian peringatan HUT ke-75 Bhayangkara pada 1 Juli 2021.

“Iya, kuotanya 100 orang, hingga tanggal 3 Juli 2021, adapun hari ini kuotanya 40 orang, sisanya dilakukan pada tanggal berikutnya. Ini berkesempatan mendapatkan pelayanan khusus pembuatan dan perpanjangan SIM A dan C, dalam rangka hari Bhayangkara ke-75,” katanya.

Baca juga: Peserta uji SIM dapat vaksin AstraZeneca gratis di Polresta Mataram

Baca juga: Polisi Gresik fasilitasi SIM gratis keluarga korban KRI Nanggala 402


Belny menjelaskan syarat untuk mendapatkan SIM gratis, selain lahirnya 1 Juli, juga merupakan warga Banten, dilihat dari identitas kependudukan (KTP), serta lulus tes kesehatan dan psikologi. Selain itu, dan lulus ujian teori sedangkan untuk perpanjangan harus membawa SIM asli.

“Setelah semuanya terpenuhi, kami akan cetak kartu SIM-nya. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan dengan Bank BRI,” Jelasnya.

Ia juga mengingatkan agar semua elemen masyarakat bersama-sama menekan angka COVID-19 di daerah itu, dengan menerapkan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak , menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Untuk pemberian SIM gratis ini dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 Polri, dengan tema 'Transpormasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menguju Indonesia Maju'," katanya.

Baca juga: Polresta Cirebon berikan SIM D gratis bagi 13 penyandang difabel

Pewarta: Sambas
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Layanan SIM gratis bagi warga Kolut  yang divaksin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar