Jakarta (ANTARA) - Dua perusahaan penyedia jaringan TP-Link bersama MyRepublic berkolaborasi memperkenalkan solusi internet yang cepat dan stabil tanpa dead zone (zona mati) melalui teknologi mesh yakni penggunaan perangkat Deco M4 untuk menciptakan Magic Wi-Fi yang mampu menciptakan seamless roaming dengan jangkauan lebih luas.

Country Director TP-Link Indonesia Sterling Li dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis menyebutkan, router teknologi mesh adalah solusi untuk dead zone, area yang tidak terjangkau oleh signal Wi-Fi, menciptakan seamless roaming.

"TP-Link bekerja sama dengan MyRepublic untuk mengakomodasi kebutuhan jaringan Wi-Fi dan internet yang dapat diandalkan melalui ‘Magic Wi-Fi," katanya.

Satu Pack Deco M4 berisi dua unit yang dapat berkomunikasi secara wireless menciptakan jangkauan yang lebih luas hingga 2,800 square feet, tambahnya, sehingga sangat ideal untuk penggunaan di rumah atau small office satu lantai namun memiliki banyak kamar atau ruangan. Deco M4 menawarkan jaringan Wi-Fi cepat dan stabil dengan kecepatan hingga 1.167 Mbps.

Deco M4 dapat melayani hingga 100 perangkat dalam waktu bersamaan. Hal ini dapat menjadi solusi bila banyak perangkat yang terhubung di jaringan Wi-Fi secara bersamaan, serta mendukung konsep smarthome yang sedang kekinian, dimana banyak sekali perangkat pintar di rumah yang wajib terhubung dengan internet 24/7.

Perangkat ini menciptakan seamless roaming dimana pengguna akan selalu terhubung dalam 1 jaringan atau 1 SSID meskipun sedang berpindah ruangan atau lantai. Selain itu, Deco M4 memiliki fitur Parental Control untuk memantau pemakaian internet anak-anak di rumah.

Sementara itu, Product Manager MyRepublic Chandra Setiasa menyebut, sebagai salah satu penyedia internet di Indonesia, pihaknya berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat dan melayani pelanggan melalui produk dan jasa yang ditawarkan.

Terutama dengan adanya kebutuhan yang semakin tinggi terhadap teknologi, sehingga dituntut untuk lebih responsif terhadap perkembangan teknologi yang ada.

“Kerja sama dengan TP Link dengan menghadirkan teknologi mesh yaitu Deco M4 untuk Magic Wi-Fi membuat pelanggan MyRepublic dapat merasakan internet cepat, handal dan terjangkau,” katanya.

Gaya hidup dan kebutuhan masyarakat saat ini cenderung lebih dinamis, efisien, dan efektif yang menuntut adanya produk-produk lebih canggih, praktis dan dinamis agar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat saat ini mendorong perusahaan untuk terus berinovasi.

Baca juga: Produk internet Iconnet dukung pengembangan usaha mikro

Baca juga: Anak usaha PLN luncurkan paket pasang internet-tambah daya listrik

Baca juga: Jaga keamanan dan privasi berinternet, simak tipsnya

Pewarta: Subagyo
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021