Kami tentunya siap membantu vaksinasi di sini
Depok (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di Universitas Pancasila Jakarta untuk memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut.

"Kami tentunya siap membantu vaksinasi di sini (Universitas Pancasila)," kata Panglima TNI ketika menyaksikan secara langsung vaksinasi di Aula Masjid At Taqwa Universitas Pancasila Universitas Pancasila Jakarta, Kamis.

Panglima TNI memberikan apresiasi pemberian vaksin kepada masyarakat melalui Universitas Pancasila tersebut.

Baca juga: Panglima TNI ingatkan nakes layani masyarakat dengan ketulusan hati

Rektor Universitas Pancasila Edie Toet Hendratno mengatakan vaksinasi tersebut merupakan bentuk dari pengabdian masyarakat. Jadi bagi masyarakat yang belum pernah vaksin bisa melakukan vaksinasi di Universitas Pancasila.

"Setiap hari ada sekitar 500-800 orang yang mendapat vaksinasi," jelas.

Rektor mengatakan TNI juga memberikan bantuan tenaga kesehatan untuk mendukung program vaksinasi di kampus tersebut. Untuk dokter sebanyak 14 orang dan 16 para medis.

Baca juga: TNI kerahkan 400 tenaga kesehatan bantu percepatan vaksinasi Jakarta

Baca juga: Rektor UP dukung penuh penerapan PPKM darurat


Universitas Pancasila membuka layanan Vaksinasi COVID-19 Indonesia Bangkit secara gratis untuk masyarakat umum yang berdomisili DKI Jakarta dan Sivitas Akademika Universitas Pancasila dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Pelaksanaan vaksinasi ini dimulai pada tanggal 21 Juni sampai 08 Juli 2021 setiap hari Senin sampai Kamis pukul 09.00 sampai 13.00 WIB.

"Kalau melihat antusias masyarakat cukup tinggi maka kami bisa saja memperpanjang vaksinasi tersebut. Apalagi melihat pandemi COVID-19 semakin tinggi maka perlu melakukan percepatan vaksinasi," katanya.

Baca juga: Universitas Pancasila buka vaksinasi Covid-19 Indonesia Bangkit

Baca juga: Dua mahasiswa Universitas Pancasila peroleh beasiswa IISMA 2021

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021