Liga Italia

Direktur Juventus tepis rumor kepergian Ronaldo

Direktur Juventus tepis rumor kepergian Ronaldo

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo saat mengikuti sesi pemanasan jelang sepak mula laga pekan pemungkas Liga Italia melawan Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, Minggu (23/5/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria.

Sejauh ini tidak ada tanda-tanda Ronaldo mengupayakan transfer kepindahan
Jakarta (ANTARA) - Direktur sepak bola Juventus Federico Cherubini menepis rumor yang beredar bahwa Cristiano Ronaldo berencana pergi dari klub Italia tersebut.

"Kami sangat senang bahwa Ronaldo akan kembali ke skuad setelah masa jeda selepas Euro berakhir," kata Cherubini dilansir Reuters, Kamis.

"Sejauh ini tidak ada tanda-tanda Ronaldo mengupayakan transfer kepindahan ... begitu juga dari Juve," ujarnya menambahkan.

Ronaldo saat ini masih menjadi pemuncak top skor Euro 2020 dengan lima gol, kendati Portugal sudah tersingkir di babak 16 besar.

Baca juga: Top skor Euro 2020: Ronaldo masih memimpin tapi tak bisa tambah gol

Di Juventus, Ronaldo telah membukukan 101 gol dalam tiga musim sejak hijrah dari Real Madrid.

Cherubini menegaskan bahwa Ronaldo masih punya peran penting di Juventus, tetapi mengaku dia bukanlah bola kristal yang bisa memprediksi masa depan.

"Tapi, biarkan saya menegaskan lagi, saya sangat senang jika dia bertahan di sini," katanya.

Cherubini juga menyatakan skuad Juventus sudah kompetitif dan Si Nyonya Tua tidak akan terlalu aktif dalam bursa transer pemain musim panas ini.

"Tapi, tentu saja kami tetap berjaga-jaga mengambil kesempatan yang sesuai dengan parameter teknis dan finansial rencana tim," ujarnya.

Baca juga: Dan keraguan terhadap Cristiano Ronaldo pun sirna
Baca juga: Juve, Barca dan Madrid dipastikan main di Liga Champions musim depan


Di sisi lain, Presiden Juventus Andrea Agnelli menegaskan keyakinannya bahwa klubnya akan tetap ambil bagian dalam Liga Champions 2021/22 kendati sempat terbelit persoalan proyek Liga Super Eropa yang kontroversial.

Pada Rabu (30/6), Juve mengumumkan rencana penjualan saham baru untuk mengumpulkan 400 juta euro (sekira Rp6,9 triliun) guna menanggulangi dampak finansial pandemi COVID-19.

Juventus juga mengumumkan penunjukkan Maurizio Arrivabene, yang sebelumnya sempat menangani tim balap Ferrari, sebagai CEO sepak bola sebagai bagian perbaikan besar-besaran struktur manajemen.

Baca juga: Ceferin sewot tuding Juventus, Madrid dan Barca ancam UEFA
Baca juga: Juve dan Sassuolo mulai bicarakan transfer Manuel Locatelli

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar