Bintang dan kru "Minari" diundang jadi bagian Academy Award

Bintang dan kru "Minari" diundang jadi bagian Academy Award

Cuplikan dalam film "Minari". ANTARA/HO-IMDB.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa bintang dan anggota kru yang terlibat dalam pembuatan film “Minari” yang menjadi pemenang penghargaan di berbagai perhelatan penghargaan film kancah global diundang menjadi anggota bagian dari Academy.

Salah satunya adalah Youn Yuh Jung yang dikenal berkat akting ikoniknya menjadi Soon Ja sehingga memenangkan gelar Aktris Pendukung Terbaik dalam perhelatan Academy Award.

Melansir Soompi, Jumat, momen itu menjadi bersejarah karena akhirnya ada aktor Korea yang memenangkan perhelatan kelas internasional di tingkat Oscars.

Academy of Motions Pictures Arts and Sciences sebagai organisasi yang menghelat Academy Awards mengumumkan ada 395 aktor hingga eksekutif baru yang bergabung menjadi anggota mereka pada 2021.

Bintang “Minari” lainnya yang ikut bergabung dalam organisasi itu adalah Steven Yeun, Han Ye Ri, juga tak tertinggal sutradara Isaac Lee Chung.

Untuk kru produksi, selain sang sutradara ada juga produser Christina Oh, penyunting Harry Yoon, dan sang komposer Emile Mosseri yang mendapatkan undangan untuk bergabung dalam organisasi itu.

Bagi yang sudah menjadi anggota Academy, mereka memiliki keuntungan dengan dapat ikut berpartisipasi memilih menggunakan suara mereka untuk Academy Awards di tahun depan.

Baca juga: Pulang ke Korea, aktris pemenang Oscar Youn Yuh-jung disambut hangat

Baca juga: Kata Youn Yuh-jung mengenai perannya di "Minari"

Baca juga: Aktris pemenang Oscar Youn Yuh-jung ingin berakting sampai akhir hayat

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar