Liga Inggris

Fulham tunjuk Silva sebagai pelatih baru dengan kontrak tiga tahun

Fulham tunjuk Silva sebagai pelatih baru dengan kontrak tiga tahun

Mantan manajer Everton Marco Silva, dalam foto 28 Juli 2018 ini terlihat dalam laga persahabatan antara Rennes dan Everton di Vitre di Prancis, ditunjuk menjadi pelatih Fulham. ANTARA/AFP/Jean-Francois Mopnier.

Jakarta (ANTARA) - Fulham telah menunjuk mantan manajer Everton Marco Silva sebagai pelatih kepala baru mereka melalui kontrak tiga tahun untuk menggantikan Scott Parker, kata klub divis dua Liga Championship tersebut seperti dilaporkan Reuters, Jumat.

Silva (43) memimpin Everton finis urutan kedelapan Liga Premier Inggris dalam musim pertamanya pada 2018 namun dipecat oleh klub Merseyside itu pada Desember tahun berikutnya setelah kalah 2-5 oleh rival sekota Liverpool.

Parker meninggalkan klub tersebut pekan ini menyusul terdegradasinya mereka dari Liga Premier musim lalu. Dia ditunjuk sebagai manajer baru Bournemouth.

"Saya sangat senang dan bangga ditunjuk sebagai pelatih kepala dari klub sepak bola bersejarah seperti ini," kata Silva dalam pernyataan klub, Kamis.

"Saya bersemangat untuk mengawali dan pesan saya untuk penggemar kami menjelang tantangan besar ini adalah kami semua akan bekerja sangat keras bersama-sama untuk berhasil sehingga mereka bisa merasa bangga pada akhir musim."

Silva akan diasisteni oleh mantan penyerang Fulham dan sesama asal Portugal Luis Boa Morte yang tampil 250 kali bagi klub London Barat itu.

Baca juga: Setelah dapatkan Jadon Sacho, MU kini incar Dominic Calvert-Lewin dan Alasan MU ngotot merekrut Jadon Sancho

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar