Liga Inggris

Chelsea pinjamkan Billy Gilmour ke Norwich City satu musim penuh

Chelsea pinjamkan Billy Gilmour ke Norwich City satu musim penuh

Pemain Chelsea Billy Gilmour menguasai bola saat laga babak kelima FA Cup melawan Barnsley di Oakwell, Barnsley, Inggris, (11/2/2021). Gol tunggal Tammy Abraham mengantarkan kemenangan Chelsea atas Barnsley dengan skor akhir 1-0. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Lee Smith/aww.

Jakarta (ANTARA) - Chelsea resmi meminjamkan gelandang timnas Skotlandia Billy Gilmour ke Norwich City selama satu musim penuh.

Pemain berusia 20 tahun itu tampil mengesankan untuk Skotlandia saat menahan imbang tanpa gol melawan Inggris di fase grup Euro 2020 pada 19 Juni.

Ia kemudian dinyatakan positif COVID-19 setelah pertandingan tersebut dan telah menyelesaikan proses transfernya setelah menjalani isolasi diri

"Saya sudah tak sabar untuk datang ke sini, bermain sebanyak mungkin dan membantu Norwich City bersaing di Liga Premier Inggris," kata Gilmour yang dikutip Reuters pada Jumat.

Baca juga: Jadi 'star of the match' lawan Inggris, Gilmour disandingkan Kante
Baca juga: Gelandang timnas Skotlandia Billy Gilmour dinyatakan positif COVID-19


“Saya berbicara dengan pelatih kepala (Daniel Farke). Ia menelepon saya dan kami berbicara dengan baik tentang bagaimana ia ingin bermain dan bagaimana saya cocok dengan gaya permainan."

"Semua yang ia katakan adalah apa yang ingin saya lakukan di lapangan, menguasai bola dan memainkan sepak bola yang bagus. Ia sangat memuji timnya dan saya ingin datang ke sini dan membantu."

Gilmour membuat 11 penampilan untuk Chelsea musim lalu dan hanya menjadi starter dalam tiga pertandingan liga Inggris.

Farke sendiri senang bisa mendapatkan gelandang muda berbakat seperti Gilmour.

“Kami senang membawa Billy masuk karena kami kehilangan beberapa pemain di area itu. Kami ingin meningkatkan opsi kami, terutama di lini tengah dan untuk itu kami senang menyambut kedatangan Billy."

Baca juga: Setelah dapatkan Jadon Sacho, MU kini incar Dominic Calvert-Lewin
Baca juga: Tottenham tunjuk Nuno Espirito Santo sebagai manajer baru
Baca juga: Fulham tunjuk Silva sebagai pelatih baru dengan kontrak tiga tahun

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar