Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Marcus Ellis/Chris Langridge tak masuk dalam tim bulu tangkis Inggris ke Olimpiade Tokyo meski pasangan tersebut telah lolos kualifikasi BWF.

Dalam daftar peringkat klasemen Road to Tokyo, Ellis/Langridge berada di posisi ke-13 dan berhak tampil di Olimpiade Tokyo pada 23 Juli- 8 Agustus mendatang.

Namun Badminton England dalam laman resminya dikutip yang pada Jumat memutuskan untuk tidak memasukkan nama mereka ke dalam tim yang akan berangkat ke Tokyo. Sebagai gantinya, Inggris lantas memasukkan Ben Lane/Sean Vendy, yang berada di peringkat ke-25.

Lane/Vendy dianggap layak masuk ke dalam tim karena penampilan impresif mereka dalam BWF World Tour Finals 2020 pada Januari tahun ini.

Baca juga: Inggris siapkan tim kesehatan mental dampingi atlet di Olimpiade Tokyo
Baca juga: Atlet Inggris akan divaksinasi sebelum Olimpiade Tokyo


Mereka sukses menjadi ganda putra Inggris pertama yang mencapai semifinal BWF World Tour Finals setelah mengalahkan rekan senegaranya, Marcus Ellis/Chris Langridge sebelum dihentikan oleh wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Setelah itu, Lane/Vendy menjuarai Orleans Masters 2021 pada Maret lalu.

Meski gagal tampil di sektor ganda putra, Marcus Ellis masih bisa bertanding pada nomor ganda campuran Olimpiade bersama Lauren Smith.

Ellis/Smith lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo setelah mengunci peringkat kedelapan Road to Tokyo, menyingkirkan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Selain di sektor ganda campuran, Lauren Smith juga bakal merangkap tugas dengan turun di nomor ganda putri bersama Chloe Birch.

Sementara itu, di sektor tunggal putra, Inggris bakal menurunkan Toby Penty sebagai pemain debutan di Olimpiade. Sedangkan Kirsty Gilmour akan mewakili sektor tunggal putri.

Baca juga: Minions siap berlaga di Olimpiade Tokyo meski tak bisa prediksi lawan
Baca juga: Ginting masih fokus berlatih di sisa tiga minggu Olimpiade Tokyo
Baca juga: Richard nilai jordan/Melati punya motivasi lebih ke Olimpiade


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021