Jakarta (ANTARA) - Unggulan kedua Aryna Sabalenka mengalahkan petenis remaja Maria Camila Osorio Serrano untuk mencapai babak 16 besar Wimbledon dengan straight set 6-0, 6-3, Jumat sore waktu London.

Sabalenka bermain tanpa hambatan pada set pertama, berbeda dengan yang dialami pada babak sebelumnya di mana dia harus bekerja keras meladeni petenis tuan rumah Katie Boulter.

Petenis Belarusia bermain dalam tempo yang sedang saat menghadapi petenis 19 tahun itu. Meski servisnya sempat dipatahkan pada set kedua, namun Sabalenka tetap di atas angin hingga akhir laga.

Sabalenka tercatat mematahkan enam servis Serrano dan membukukan kemenangan untuk mencapai babak keempat Grand Slam lapangan rumput ini untuk pertama kalinya dalam karirnya.

Selanjutnya Sabalenka akan menghadapi unggulan ke-18 dari Kazakhstan Elena Rybakina yang mencapai babak 16 besar setelah menang 6-1, 6-4 atas petenis Amerika Serikat Shelby Rogers, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Kyrgios mungkin tolak pimpin Australia ke Olimpiade Tokyo dan juga: Barty atasi Blinkova menuju babak ketiga Wimbledon

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021