Mulai malam ini pukul 00.00 WIB seluruh pintu keluar-masuk Jakarta akan kita tutup dan akan dilakukan pemeriksaan ketat
Jakarta (ANTARA) - Situasi arus lalu lintas di Jalan. Raya Bogor yang merupakan perbatasan antara Jakarta Timur dan Depok, Jawa Barat, Jumat malam, ramai lancar menjelang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Pantauan ANTARA di lokasi, pada pukul 22.30 WIB arus lalu lintas dari arah Jakarta yang menuju ke Depok terpantau masih dipadati oleh kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Baca juga: Pangdam Jaya yakin COVID-19 mati sendiri jika mobilitas terkendali

Sementara itu, petugas kepolisian dari Satlantas Polres Metro Jakarta Timur, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, dan Satpol PP Jakarta Timur tengah bersiap melakukan penyekatan terhadap warga dengan mendirikan posko di depan PT. Panasonic.

Polda Metro Jaya mulai tengah malam ini atau Sabtu (3/7) pukul 00.00 WIB, menutup 63 titik akses keluar-masuk Jakarta seiring dengan pelaksanaan PPKM Darurat oleh pemerintah.

Baca juga: Anies perintahkan seluruh ASN DKI bantu penanganan pandemi COVID-19

"Mulai malam ini pukul 00.00 WIB seluruh pintu keluar-masuk Jakarta akan kita tutup dan akan dilakukan pemeriksaan ketat," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Kejaksaan Tinggi DKI dukung TNI, Polri, dan Pemda dalam PPKM Darurat

Fadil mengatakan, mulai tengah malam ini petugas memeriksa setiap orang yang melakukan mobilitas dan hanya individu yang bertugas di sektor esensial dan kritikal yang boleh melakukan mobilitas.

"Tidak boleh ada satupun yg melakukan mobilitas di luar dari pada kegiatan yang esensial dan kritikal," ujar Fadil.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021