Jakarta (ANTARA) - E-commerce lokal Blibli melalui kampanye #KarenaSehatNo1 menghadirkan berbagai produk makanan esensial dan kesehatan guna mendukung masyarakat menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali.

Melalui #KarenaSehatNo1, Blibli meluncurkan kurasi khusus yang berada di bawah BlibliMart untuk groceries, BliFresh untuk makanan segar, dan BlibliMed untuk produk kesehatan, agar pelanggan dengan mudah menemukan produk-produk esensial selama menjalani masa PPKM.

"E-commerce kian menjadi support system bagi masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan secara aman dan nyaman dari rumah," kata Fransisca Krisantia Nugraha, Executive Vice President of Consumer Goods Blibli dalam siaran pers, Sabtu.

Baca juga: Blibli meriahkan BBI, dorong UMKM raih potensi bisnis

"Di tengah keadaan menantang, Blibli berkomitmen untuk terus menghadirkan produk yang relevan, stok yang memadai, serta pengiriman cepat agar para pelanggan terus bisa menjalankan keseharian dengan baik dari rumah,” kata dia.

Pada BlibliMart, pelanggan bisa memenuhi kebutuhan akan produk rumah tangga, atau groceries, mulai dari pembersih lantai hingga makanan kering. BlibliMart hadir di kota-kota besar di Indonesia melalui GoLocal, di mana seller-seller lokal adalah yang langsung melayani pelanggan setempat.

GoLocal pun tersedia di area yang menjadi fokus PPKM Darurat, termasuk Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Bali. Kurasi BlibliMart dan GoLocal untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan selama PPKM dapat dilihat di blibli.com/bliblimart.

Blibli juga menghadirkan kurasi produk segar, mulai dari daging segar, sayur-sayuran, buah-buahan, hingga bumbu masak, melalui BliFresh. BliFresh juga menyediakan makanan frozen dan siap saji dari seller pilihan yang dilihat di blibli.com/blifresh. Pelanggan juga bisa memanfaatkan diskon, Flash Sale, hingga bundling package yang disediakan BlibliMed agar dapat membeli produk yang esensial bagi kesehatan keluarga di blibli.com/blimed.

Untuk logistik, pelanggan bisa memilih berbagai opsi, termasuk pengiriman cepat 2 Hour Delivery, Scheduled Delivery, dan Subscription untuk mendapatkan produk-produk esensial sesegera mungkin.

Blibli juga membekali frontliners, khususnya kurir dan karyawan warehouse, dengan alat kesehatan, masker dan sarung tangan. Pengecekan suhu juga dilakukan setiap hari dan swab antigen pun dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan tim Blibli.

“Tidak lupa, kami menyediakan vitamin dan makanan sehat bagi tim Blibli agar mereka bisa melindungi kondisi tubuh dari dalam. Blibli sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan semua, baik tim Blibli, mitra bisnis, dan pastinya pelanggan,” kata Fransisca.

Baca juga: Pemerintah ajak masyarakat beli dan promosi produk dalam negeri

Baca juga: Rekomendasi menu Ramadhan mudah ala Chef Arnold

Baca juga: Ragam promo yang hadir di Hari Bangga Buatan Indonesia 2021

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021