Ketua Satgas apresiasi peran nakes yang bantu vaksinasi di GBK

Ketua Satgas apresiasi peran nakes yang bantu vaksinasi di GBK

Kepala BNPB selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Ganip Warsito (kiri) berbincang dengan tenaga kesehatan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan bagian dari rangkaian program “Satu Juta Vaksin Per Hari” yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia demi mengendalikan COVID-19. ANTARA/HO-BNPB/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Ganip Warsito mengapresiasi peran tenaga kesehatan yang telah membantu dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

“Yang anda lakukan ini bagus sekali. Tetap semangat layani masyarakat, ya. Terima kasih,” ujar Ganip saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di GBK.

Menurutnya, kiprah yang dilakukan oleh para tenaga kesehatan tersebut merupakan wujud perjuangan untuk kemanusiaan dan bagian dari implementasi bela negara.

Baca juga: Panglima TNI puji tenaga kesehatan kesatria negara lawan COVID-19

Melalui percepatan program vaksinasi massal ini, ia meyakini target untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) akan segera tercapai dan pandemi bisa segera teratasi.

Dalam peninjauan yang dilakukan bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut, Ganip berpesan kepada para peserta penerima vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski telah divaksin.

Sebab, kata dia, vaksinasi tersebut bukan berarti membuat seseorang terbebas dari infeksi virus corona penyebab COVID-19, melainkan akan memiliki imunitas yang lebih kuat dan minim gejala apabila terinfeksi virus.

"Tetap jaga protokol kesehatan. Karena itu kuncinya. Tidak cukup hanya vaksin saja," katanya.

Baca juga: Panglima TNI keliling Jakarta pastikan vaksinasi COVID-19 terus jalan

Pelaksanaan vaksinasi di GBK menargetkan sebanyak 22 ribu peserta pada Sabtu. Vaksinasi di GBK juga akan dilanjutkan pada Minggu.

Vaksinasi di GBK merupakan bagian dari rangkaian program “Satu Juta Vaksin Per Hari” yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka mengendalikan COVID-19.

Baca juga: Tes GeNose tidak berlaku bagi pelaku perjalanan dalam negeri

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Edisi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar